6 Trik Memadukan Warna Pakaian Agar Tampil Elegan dan Sempurna

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu hal yang mendukung terwujudnya penampilan yang sempurna dan menarik adalah pemilihan warna dan bagaimana memadukan warna pakaian. Dulu, orang memakai pakaian hanya sesuai dengan fungsi utamamnya yaitu menutup anggota tubuh dan melindungi dari cahaya matahari maupun hujan. Akan tetapi, sekarang, pakaian bukan sekedar melindungi tubuh tapi juga berpengaruh pada penampilan.

Pakaian sangat penting dalam mendukung kepercayaan diri seseorang. Tak heran bila banyak orang yang ingin tampil menarik. Namun, terkadang karena tidak punya passion dalam bidang fashion, seseorang jadi bingung bagaimana seharusnya memilih dan memadukan warna pakaian baik itu baju, hijab, celana, rok, topi, sepatu dan asesoris.

Nah, bagi Anda yang juga bingung dan ingin menambah pengetahuan tentang fashion, tak ada salahnya mengintip kiat memadukan warna pakaian berikut ini.

Jangan menjadi toko berjalan

Toko berjalan merupakan sebutan bagi seseorang yang menggunakan berbagai warna dalam sebuah kesempatan. Mereka hampir mengoleksi dan memakai banyak warna. Antara baju, rok/celana, topi, ikat pinggang, sepatu, kaus kaki dan sebagainya memiliki warna yang berbeda. Tidak ada satu pun dari item tersebut yang sama warnanya.

Warna terkadang bisa menggambarkan kepribadian dan selera dalam memilih warna juga menjadi penilaian bagi orang lain. Keadaan ini akan menyulitkan orang untuk mengenal dan mengetahui kecenderungan diri Anda.

Norak dan kontras          

Sebagian orang tak tahan dan menertawakan mereka yang memakai pakaian dengan warna norak dan kontras satu sama lain. Warna yang digunakan begitu mencolok dan berbeda jauh sehingga disebut orang kampungan. Beberapa paduan warna pakaian yang umumnya dianggap norak dan kontras adalah kuning dengan merah, orange dengan biru, hijau dengan merah dan sebagainya. Terlebih bila warna keduanya sama-sama tua dan menyala.

Antara polos dan bermotif

Ada orang yang memakai warna polos saja untuk atasan dan bawahan. Ada juga orang yang memakai atasan dan bawahan sama-sama bermotif. Paduan polos dengan polos terkesan monoton dan kaku. Sementara, paduan motif dengan motif terlihat sedikit kurang rapi. Hal terbaik adalah memadukan antara polos dengan bermotif. Biasanya bawahan lebih sering polos dan atasan yang bermotif.

Untuk tampil feminim, ceria dan berwibawa

Pemilihan dan memadukan warna juga bisa mempengaruhi suasana. Jika Anda ingin bertemu dan mengadakan makan malam dengan pasangan, pakailah pakaian dengan warna feminim dan soft seperti pink, ungu, merah dan kuning.

Jika akan pergi liburan dan mengikuti acara santai pakailah warna ceria agar kelihatan lebih bersemangat seperti biru, merah, kuning dan warna cerah lainnya. Sementara untuk ke kantor pilihlah warna pakaian yang lebih berwibawa seperti hitam, putih, abu-abu, coklat dan biru tua.

Memadukan asesoris, sepatu dan hijab

Tak lupa perhatikan perpaduan warna ikat pinggang, topi, gelang, kalung, anting dan jam tangan. Selain itu, bagi yang memakai hijab, sebaiknya memadukan warna hijab dengan salah satu pakaian apakah itu atasan atau bawahan.

Jika hijab bermotif, baju lebih baik yang polos dan sebaliknya. Begitu juga dengan pemilihan sepatu dan kaus kaki, haruslah sepadan dengan warna pakaian. Pilihlah warna kaus kaki dan sepatu netral sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli stok sepatu.

Warna kulit

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah menyesuaikan warna pakaian dengan warna kulit. Bagaimanapun, warna kulit dan warna pakaian akan mempengaruhi penampilan. Orang yang berkulit putih lebih fleksibel baik ketika memakai warna terang, gelap, warna tua maupun muda. Sementara, untuk orang yang berkulit hitam haruslah lebih selektif agar tampil tetap menarik. Hindarilah memakai pakaian dengan warna menyala.

**

Warna sangat penting karena menentukan keindahan. Oleh karena itu, pintar memadukan warna pakaian merupakan sebuah keharusan. Semoga beberapa tips diatas membantu dalam memiliki penampilan yang sempurna.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *