Cream Pemutih Wajah Yashodara

Tips dan Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Telapak TanganTangan lembut dan halus merupakan idaman semua orang, tidak terbatas pada wanita saja. Para lelakipun mendambakan kulit tangan yang lembut apalagi jika orang tersebut sering berinteraksi dengan orang luar yang setiap saat berjabat tangan dengan orang lain.

Memiliki telapak tangan yang kasar dan pecah-pecah tentu sangat memalukan, terlebih jika terjadi pada seorang wanita.

Karena itu, kita perlu menjaga dan merawat kulit tangan agar tetap halus dan lembut.

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara menghaluskan telapak tangan secara alami yang sudah terbukti aman dan ampuh.

Menghaluskan Kulit Telapak Tangan dengan Alpukat

Menggunakan alpukat untuk menjadikan telapak tangan anda halus bukan hal baru lagi. Hampir setiap orang menggunakan resep ini. Cara menghaluskannya terbilang mudah, cukup hanya membalurkan buah alpukat ini pada telapak tangan anda kemudian lakukan pemijatan secara lembut.

Menghaluskan Kulit Telapak Tangan dengan Kentang

Memanfaatkan hasil parutan daging umbi kentang untuk memuluskan dan menghaluskan telapak tangan anda sudah di gunakan sejak dulu. Cukup dengan menggosokkan hasil parutan tersebut ketelapak tangan anda. Biarkan hingga 30 menit kemudian bersihkan telapak tangan dengan menggunakan perasan air jeruk nipis.

Menghaluskan Telapak Tangan dengan Kulit Pisang

Menghaluskan telapak tangan dengan menggunakan kulit pisang yang telah masak dengan cara meremas-remas kulit pisang tersebut. Tapi sebelumnya, buang terlebih dahulu kulit paling luar dari kulit pisang tersebut.

Menghaluskan Kulit Telapak Tangan dengan Pucuk Daun Pepaya

Alternatif lain untuk menghaluskan telapak tangan anda dengan cara meremas-remas pucuk daun pepaya tersebut hingga hancur, lakukan secara berulang-ulang kemudian biarkan hingga 10 menit sebelum anda membersihkannya dengan air dingin.

***********

Lapisan luar dari kulit kita memiliki sifat anti air yang dapat mencegah air menguap dari tubuh, tetapi jika tidak dirawat, maka lapisan kulit ini pun bisa rusak dan fungsinya tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Sebaiknya Anda hindari menggenggam benda padat yang bertekstur kasar, benda yang panas maupun yang terlalu dingin.

Selain itu, pada lapisan epidermis terdapat seramida (senyawa kompleks lemak) yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi pertahanan pada kondisi cuaca. Air panas dan detergen dapat merusak seramida dan menyebabkan permukaan kulit menjadi kasar. Inilah alasan mengapa kebanyakan wanita yang selalu bersentuhan dengan kedua faktor tersebut (air dan detergen) paling rentan memiliki kulit telapak tangan yang kasar.