13 Bahan Alami Pemutih Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki kulit cerah dan putih adalah dambaan banyak wanita. Untuk mendapatkannya tak perlu dengan perawatan rumit dan mahal. Berikut adalah bahan-bahan alami yang mudah ditemukan yang bisa membantu anda mendapatkan kulit putih sesuai dambaan. Pastinya menyenangkan untuk dicoba.

1. Air Lemon

Kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi membantu dalam pertumbuhan sel baru. Selain lemon, buah-buahan yang mengandung vitamin C lainnya juga baik untuk dikonsumsi, seperti stroberi, tomat dan jeruk.

2. Kentang

Iris kentang dan buat pijatan ringan pada kulit anda. Hal ini dapat membantu menghapus noda dan mencerahkan warna kulit.

3. Teh

Kabar gembira bagi penggemar teh. Kandungan polifenol pada teh merupakan antioksidan yang baik yang mampu menurunkan peroksida (penyebab kulit terbakar dan kasar).

4. Buah atau Sayur yang berwarna merah dan kuning

Kandungan fitokimia dan karoten di dalamnya membantu membangun daya tahan kulit. Coba konsumsi wortel, labu dan mangga.

5. Cokelat Hitam

Polifenol kakao dan flavanoid dalam cokelat dapat membantu pembentukan tekstur kulit yang lembut dan ketahanan UV. Zat tersebut merupakan antioksidan yang baik dalam pemutihan kulit.

6. Pepaya

Mengandung enzim papain yang dapat membunuh sel-sel mati dan menyingkirkan kotoran kulit.

7. Kedelai

Kedelai adalah makanan alami terbaik untuk anti penuaan. Selain itu kedelai mengandung antioksidan yang membantu mempertahankan lusture kulit.

8. Tomat

Terlalu sering terkena sinar matahari dapat menyebabkan kulit kusam, padahal mau tidak mau pekerjaan menyebabkan anda harus berada di bawah matahari. Gunakanlah tomat, untuk membantu anda menangkal sinar matahari.

Caranya mudah, parut tomat lalu tambahkan beberapa tetes air lemon kemudian oleskan pada wajah. Tunggu 15 menit, lalu basuh wajah anda hingga bersih. Tomat juga senjata ampuh untuk mengurangi jerawat dan memulihkan kulit terbakar.

9. Almond dan Madu

Kedua bahan ini merupakan pelembab kulit alami. Campurkan kedua bahan tersebut dengan sedikit susu, satu sendok madu madu, satu sendok jus lemon dan satu sendok minyak almond lalu gunakan sebagai masker. Setelah mengering, kurang lebih 15 menit, basuh kembali wajah anda hingga bersih.

10. Pisang

Kandungan vitamin A, B dan E dapat bermanfaat sebagai anti penuaan.

11. Lulur Beras

Satu lagi bahan alami yang merupakan resep turun temurun dan terbukti berkhasiat yaitu beras. Haluskan beras secukupnya, kemudian campur dengan air hangat. Lalu balurkan ke seluruh tubuh. Gunakan tiga kali dalam seminggu. Kulit anda akan lebih bersih dan bersinar.

Jika digunakan pada kulit wajah, jangan lupa campurkan air mawar ke dalam beras yang telah dihaluskan tadi. Oleskan ke wajah, tunggu sekitar 30 menit lalu basuh wajah anda hingga bersih.

12. Susu

Selain bisa dikonsumsi sebagai minuman yang menyehatkan. Susu juga dapat digunakan sebagai ramuan yang mencerahkan kulit wajah karena susu dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya mudah, teteskan susu pada kain yang anda gunakan untuk wajah kemudian usapkan perlahan pada permukaan kulit wajah.

13. Air putih

Inilah cara yang paling mudah dan tidak boleh anda lupakan. Minum air putih yang cukup (minimal 8 gelas sehari). Air putih yang cukup adalah pelembab alami kulit anda. Menghindarkan dehidrasi dan membuat kulit anda tidak kering.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *