Cara Memilih Bra Yang Tepat Sesuai Bentuk Payudara

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Payudara yang dimiliki para kaum hawa berbeda-beda bentuk dan volumenya. Oleh karena itu bra yang digunakan pun tidak sama untuk bentuk payudara satu dan lainnya. Prinsip yang paling utama adalah kenyamanan. Pemilihan bra yang sesuai akan memberi kesan indah pada penampilan anda secara keseluruhan. Selain itu menunjang kesehatan.

Dikutip dari tabloidnova.com, berikut adalah informasi bra yang sesuai sesuai bentuk payudara. Ditambahkan pula cara memilih bra yang tepat untuk melengkapi informasi ini.

1. Payudara besar dan bulat

Pemilik payudara jenis ini disarankan memilih bra yang full cup. Menutupi seluruh bagian payudara namun tidak memberi kesan penuh. Pilih yang pengaitnya tidak mudah kendur dan ukuran cup yang sesuai. Mencoba sebelum membeli sangat disarankan.

Hindari menggunakan bra yang memiliki busa atau yang ber-cup mancung, karena jenis bra itu akan memberi kesan payudara terlihat lebih besar lagi. Lebih baik menggunakan bra yang berkawat agar payudara tidak berayun (terkesan terguncang) ketika melakukan aktifitas sehari-hari.

2. Payudara sedang, bulat dan padat

Disarankan menggunakan bra yang berkawat agar tidak mudah kendur. Jika ingin memberi kesan ukuran payudara lebih besar gunakanlah push up bra atau bra yang berbusa. Pilih bra dengan cup ¾ karena akan memperindah bentuk payudara karena mendorong payudara dari samping ke tengah

3. Payudara panjang dan oval

Bra paling sesuai untuk menyangga bentuk payudara panjang dan oval adalah bra yang berkawat dengan cup ½ atau ¾

4. Payudara berukuran mungil

Bra yang sesuai untuk bentuk payudara ini adalah bra dengan cup ½ atau ¾ yang memberi kesan payudara lebih berisi. Bisa juga dengan memilih cup yang agak mancung untuk memperindah penampilan.

Perlu diingat oleh para pengguna bra bahwa nomor bra 32, 34 dst adalah ukuran lingkar bawah bra dalam satuan inci. Ukuran ini bisa berubah seiring dengan perubahan berat badan anda. Cara mengetahui ukuran yang tepat adalah ukur lingkar badan di bagian bawah payudara. Untuk hasil ganjil bisa dibulatkan (ke atas) menjadi genap. Contoh: 33 dibulatkan menjadi 34.

**

Ukuran cup terdiri dari A, B, C, dst. Cup yang tepat akan menghindarkan anda dari rasa sesak ketika menggunakannya. Untuk mengetahui ukuran cup anda dapat mengukur lingkar payudara dari punggung belakang hingga bagian atas putting. Selisih nilai lingkar dada dengan lingkar badan adalah ukuran cup untuk anda.

Agar hasilnya lebih tepat lagi, anda sangat disarankan mencobanya sebelum membeli. Hal tersebut sekaligus antisipasi, karena beda merek beda ukurannya. Kemudian untuk bahannya pilihlah yang nyaman, untuk penggunaan sehari-hari disarankan menggunakan bra berbahan katun.

Untuk mengetahui apakah anda salah memilih ukuran bra dapat diketahui dengan melakukan hal-hal sederhana di bawah ini :

  • Angkat kedua tangan ke atas lalu perhatikan apakah ada bagian payudara yang menyembul di bagian bawah bra. Jika ada, ganti ukuran bra anda satu nomor di bawah (dari yang anda gunakan)
  • Gunakan bra, kemudian tunggu beberapa saat. Coba rasakan apakah anda sesak atau tidak? Kemudian, apakah payudara tertekan atau tidak? Jika ya, berarti ukuran cup tidak sesuai.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *