Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Memutihkan Kulit dengan Beras

wanita dengan kulit putihDewasa ini berbagai media dan literatur sudah menyajikan informasi tentang cara memutihkan kulit, baik secara tradisional maupun dengan resep dokter. Tetapi semua ini sepertinya belum cukup. Masih banyak wanita yang tetap mencari cara pemutih yang lebih manjur dengan hasil yang lebih cepat dilihat.

Karena itu, kami mencoba untuk memberikan resep herbal alami yang khusus digunakan para calon pengantin wanita keturunan raja Luwu. Kerajaan Luwu adalah kerajaan tertua di Sulawesi Selatan yang dikenal dengan kekayaan budaya dan tradisinya, termasuk dalam hal tradisi perawatan kulit dan kecantikan wanita-wanita kerajaannya.

Tim kreatif DokterCantik.com menemukan fakta bahwa sebagian besar tradisi perawatan kulit dan kecantikan di Luwu ternyata menggunakan beras sebagai bahan dasarnya.

Di berbagai kebudayaan dan tradisi, beras memang dipercaya mengandung unsur-unsur tertentu yang dapat membantu memutihkan kulit secara alami.

Ramuan Pemutih Kulit dari Beras ala Wanita Keturunan Raja Luwu

Bahan dasarnya adalah beras putih satu gelaskunyit 2 ruas dan temulawak 5 ruas.

Cara pembuatan:

Beras di rendam dengan air selama 8 jam, kemudian iris tipis kunyit dan temulawak setelah di buang kulit luarnya. Campurkan beras rendaman tersebut dengan irisan kunyit dan temulawak tersebut lalu di haluskan di atas papan dengan menggunakan botol sirup DHT dengan cara menggilaskan bahan cengan botol di atas papan hingga halus. Bulatkan kecil-kecil ramuan tersebut kemudian keringkan dengan sinar matahari langsung.

Cara pemakaian:

Ambil dua tiga butir ramuan yang telah kering kemudian cairkan diwadah kecil dengan menambahkan sedikit air matang setelah itu jadikan sebagai masker dan biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara tersebut di malam hari menjelang tidur.

Ramuan Pemutih Kulit dengan Campuran Beras dan Kulit Telur

Selain campuran antara beras dengan beberapa jenis rempah-rempah seperti yang banyak dipraktekkan di wilayah Luwu, ternyata beras juga dapat dipadukan dengan kulit telur. Perpaduannya akan membantu memutihkan kulit secara alami.

Bagaimana caranya?

Pertama-tama siapkan kulit telur secukupnya lalu jemur di bawah terik sinar matahari hingga benar-benar kering. Setelah itu ditumbuk sampai halus. Sebagai campurannya, tumbuk juga beras putih hingga halus.

Campurkan kedua bahan yang sudah dihaluskan tersebut dengan perbandingan 1:3 dengan menggunakan air mawar atau air putih secukupnya. Gunakan campuran ini sebagai scrub wajah dan pakai dua kali sehari saat mandi.

**********

Beberapa cara memutihkan kulit dengan menggunakan beras yang dijelaskan di atas masih sering digunakan hingga sekarang ini, jadi apa salahnya jika anda mencobanya juga dan lihat hasil alaminya. Penggunaan beras sebagai pemutih kulit bisa dijumpai dalam berbagai bentuk/kemasan, termasuk dalam bentuk bedak dan sabun beras.

Selain lebih murah dan mudah didapatkan, ramuan pemutih kulit berbahan dasar beras juga relatif lebih aman digunakan karena nyaris tanpa efek samping yang berbahaya bagi kulit.

Salam cantik alami!