5 Trik Make Up dan Penampilan Si Pipi Chubby

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bentuk wajah bulat identik dengan pipi chubby, dengan ciri jarak dahi ke dagu sama dengan jarak dari kedua pelipisnya dan tulang rahang yang tertimbun pipi. Biasanya dimiliki oleh seseorang yang bertubuh tidak kurus, walaupun belum tentu gemuk.

Pipi chubby memang menggemaskan. Ada sebagian kaum hawa yang sangat bangga dengan pipi chubby alias tembem, karena terkesan imut, berisi dan manis, apalagi jika ada lesung pipit di tengahnya.

Namun ada pula yang menginginkan pipi chubbynya tak terlihat, untuk memberi kesan ramping, dewasa dan seksi. Bagaimana ya, caranya membuat trik make up supaya pipi chubby terlihat lebih tirus dan ramping? Yuk kita simak!

1. Trik Make Up Pipi Chubby dengan Foundation

Tentukan warna foundation yang cocok dengan warna kulit. Buat tone yang terang di bagian tengah hidung, kemudian shading tone lebih gelap di kanan dan kiri hidung. Supaya wajah terlihat lebih ramping, oleskan foundation warna gelap di cekungan tulang pipi, campurkan warna hingga rata, agar tidak tampak perbedaan warna yang mencolok pada kulit.

2. Trik Make Up Pipi Chubby dengan Blush On

Pemakaian blush on di bawah tulang pipi dapat membuat wajah tampak lebih ramping. Buat shading untuk membuat pipi dan rahang terlihat lebih tirus. Gunakan bedak padat atau matte eye shadow dengan warna satu tingkat lebih gelap dari warna kulit. Usapkan dengan spons dari arah telinga ke bawah tulang pipi sepanjang 3-4 cm.

Tambahkan highlight atau eye shadow putih dari ujung mata ke tulang pipi. Hisap kedua pipi ke dalam mulut sampai terlihat lengkungan. Gunakan brush ukuran sedang dan blush on natural sedikit gelap seperti cokelat atau bronze. Sapukan blush on di tulang apel atau bagian tulang pipi paling depan wajah dekat hidung. Buat shading serupa di kanan dan kiri hidung, serta rahang.

3. Trik Make Up Pipi Chubby dengan Riasan Mata

Gunakan riasan mata dengan teknik vertikal agar wajah tampak lebih oval. Alis yang melengkung ke atas akan memanjangkan wajah Anda. Terapkan eye shadow gelap pada lipatan mata sampai sedikit keluar batas mata, tambahkan eye liner dari ujung mata sampai keluar mata.

Untuk bawah mata pakai di bagian luar mata, tidak perlu memakai dari ujung mata, karena akan membuat efek besar mata dan berpengaruh pada wajah.

4. Trik Penampilan Pipi Chubby dengan Gaya Rambut

Hindari rambut straight sleek atau lurus licin, rambut mengembang dan tebal, serta poni depan. Untuk rambut pendek, sebaiknya ratakan dengan dagu. Rambut yang lebih pendek dari dagu dapat membuat wajah terlihat lebih gemuk. Buat gaya rambut dengan potongan asimetris, dan berikan sentuhan layer.

Poni menyamping yang sedikit lebih panjang dapat membantu menyembunyikan bagian pipi dan dahi. Atau poni dengan belah tengah ditambah potongan aksen layer untuk menutupi pipi agar tampak tirus. Potongan rambut panjang mampu menutupi sebagian wajah, misalnya long layer. Buat sedikit gelombang di bagian bawah sedangkan rambut bagian atas biarkan tetap lurus.

5. Trik Penampilan Pipi Chubby dengan Gaya Hijab

Gunakan ciput Arab jenis yang bolak-balik karena bisa digunakan secara silang atau dibentuk asimetris pada bagian dahi. Untuk ciput ninja alias ciput Maroko, pilih yang model kancing atau model resleting. Selain itu bisa juga menggunakan ciput model topi atau ciput poni (ciput yang pada bagian dahi berenda dengan jahitan ke atas).

Hijab yang digunakan bisa berupa hijab segi empat dengan model single layer yang sangat cocok untuk wajah chubby, demikian pula hijab model cardigan dan hoodie.

**
Selamat mencoba ya!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *