Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Alami Mengatasi Anemia

anemia pada wanitaAnemia (kurang darah) adalah penurunan jumlah sel darah merah dari jumlah kuantitas hemoglobin normal dalam darah. Anemia disebabkan oleh defisiensi vitamin B12, zat besi dan folat.

Selain itu, asupan nutrisi yang tidak seimbang juga bisa memicu terjadinya anemia. Gejalanya dapat dilihat seperti wajah pucat, penurunan berat badan secara drastis dan sebagainya.

Selain mengurangai pembentukan sel darah merah, kekurangan vitamin B12 juga akan mempengaruhi sistem saraf dan menyebabkan gejala-gejala seperti sering terjadi kesemutan, pergerakan sendi menjadi kaku, kurang jelas melihat warna tertentu seperti kuning dan biru dan depresi.

Secara umum anemia menyebabkan terganggunya kesehatan tubuh dan pada keadaan tertentu, bisa menimbulkan penyakit baru. Karena dampaknya begitu besar terhadap kesehatan tubuh maka sebaiknya segara ditangani secara serius.

Cara Alami Mengatasi Anemia

  • Mengkonsumsi sayuran berwarna hijau sangat baik untuk menambah zat besi dalam darah serta mampu mengatasi anemia ini. Beberapa sayuran tersebut antara lain: Seledri, bayam,  kangkung, sayur kubis maupun kol
  • Untuk meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh, usahakan makan kacang-kacangan seperti kacang almond.
  • Mengkonsumsi buah-buahan seperti buah semangka, buah anggur dan apel sangat baik untuk menambah darah sehingga dapat terhindar dari gejala anemia.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan dari daging terutama daging kambing dan sea food karena keduanya banyak mengandung Vitamin B12, zat besi dan folat untuk meningkatkan produksi sel darah merah.
  • Mengkonsumsi daun bawang merah yang telah direbus sampai mendidih dengan campuran sebutir kuning telur dan tambah dengan air secukupnya. Usahakan dilakukan secara teratur 2 kali sehari.

Selain cara alami di atas, anemia juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat-obatan penambah darah seperti Sangobion, suplemen B12, suplemen besi (fe) dan asam olat.

Nah, kenali gejala anemia secara dini dan ketahui dengan benar cara mengatasi anemia agar Anda terhindar dari anemia atau penyakit kurang darah.