6 Perhiasan Menakjubkan Yang Dapat Anda Buat Sendiri

perhiasan

DOKTERCANTIK.COM – Apakah Anda termasuk pecinta aksesoris namun memiliki anggaran yang terbatas dan tidak mampu untuk membeli perhiasan mahal? Mengapa tidak membuat perhiasan Anda sendiri?

 

Jika Anda seorang wanita yang kreatif dan memiliki beberapa waktu luang, maka sangat mungkin untuk membuat beberapa perhiasan yang menakjubkan, apalagi untuk membuatnya tidak diperlukan berbagai peralatan mahal. Jadi akan sangat membantu untuk menyimpan anggaran Anda.

Seperti dilansir dari amerikanki, berikut adalah 6 perhiasan yang dapat Anda buat sendiri dengan mudah di rumah.

1. Anting berkilau yang menarik

Anting

Setiap wanita dapat dengan mudah membuat anting berkilau dengan mudah. Anda bisa merancang kembali anting-anting yang sudah Anda miliki atau mengunjungi toko kesenian dan kerajinan lalu membeli semua hal yang Anda akan perlu untuk membuat anting-anting baru.

TERKAIT:  7 Benda Yang Wajib Ada di Tas Wanita

Gunakan tanah liat plasteline, manik-manik, bahan perak atau tembaga kawat serta kain dan kulit. Kegiatan yang fantastis dapat memberi efek positif pada tampilan gaya serta baik untuk otak Anda. Selain itu, Anda bahkan dapat mengubah hobi kreatif ini menjadi pekerjaan paruh-waktu dan menjual anting-anting buatan sendiri.

2. Kalung manik elegan

kalung

Anda dapat menggunakan batu alam, mutiara, permata atau manik-manik kaca untuk membuat kalung manik-manik yang elegan. Gunakan kreatifitas Anda untuk membuat sesuatu yang baru dan tidak biasa.

Ini juga merupakan ide bagus untuk mencoba menciptakan atau memodifikasi gaya yang sudah populer. Yakinlah bahwa ada sisi jenius yang kreatif dalam diri Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah terus mencoba untuk berkreasi.

3. Gelang nama fantastis

gelang

Aksesoris perhiasan seperti ini pernah menjadi sangat populer di kalangan remaja, bahkan hingga saat ini Anda bisa mendapati orang-orang yang mencantumkan nama pada perhiasan mereka.

TERKAIT:  Cara Membuat Aksesoris dari Kain Flanel

Ini adalah hal kreatif dan sederhana yang dapat Anda buat untuk anak-anak Anda. Anda dapat membuatnya dengan menggunakan beberapa botol plastik dengan berbagai warna benang untuk membentuk huruf. Atau bisa dibuat dengan bahan kawat.

4. Bros cantik

bros

Sekarang ini bros sudah dianggap menjadi salah satu aksesoris penting yang dapat menyempurnakan tampilan Anda secara keseluruhan. Anda bisa membuat bros cantik dari bahan manik-manik, bulu, kain, kulit atau apa pun yang dapat Anda bayangkan.

Cobalah untuk menciptakan bentuk yang unik, hobi seperti ini bahkan bisa menghasilkan uang untuk Anda. Tentu, Anda tidak harus membuat bros untuk dijual, tetapi Anda dapat membuatnya karena merasa senang untuk menggunakannya.

5. Gelang macrame yang trendi

gelang macrame

Mungkin Anda tahu bahwa gelang macrame juga merupakan salah satu jenis aksesoris yang cukup populer baik bagi wanita ataupun pria. Jika Anda sedang mencari ide-ide baru untuk potongan perhiasan yang dapat Anda buat sendiri, membuat gelang macrame adalah sesuatu yang pasti bisa Anda kuasai dengan mudah.

TERKAIT:  5 Tips Merawat Pakaian Sutra Agar Awet

Ketika membuat gelang ini, Anda dapat menambahkan elemen perak atau manik-manik serta menciptakan pola sulam baru untuk membuat gelang macrame Anda tampak unik dan trendi.

6. Cincin manik-manik lucu

cincin

Perhiasan cincin yang dibuat dari bahan manic-manik merupakan salah satu aksesoris favorit bagi setiap wanita, tanpa memandang usia. Jika Anda memiliki nilon, manik-manik, serta waktu luang, apalagi yang yang Anda tunggu?

Cobalah membuat kreasi dengan menggabungkan bahan-bahan tersebut. Anda juga bisa memadukan manik-manik dengan bahan lain seperti karet gelang atau kawat.

Selain beberapa aksesoris perhiasan di atas, masih terdapat banyak hal lain yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah. Anda hanya perlu untuk mengunakan segala kreatifitas dan imajinasi Anda.