8 Tips Agar Sepatu dan Kaki Tidak Bau di Musim Hujan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu hal yang membuat seseorang kurang percaya diri pada musim hujan adalah sepatu dan kaki yang bau.

Tidak hanya pakaian yang susah kering dan selalu basah terkena air hujan, sepatu juga tidak luput dari air hujan. Meskipun sepatu terletak di bagian bawah, tetap saja hal ini sangat berpengaruh. Sepatu dan kaki yang bau membuat seseorang malu dan tidak nyaman.

Bekerja dalam keadaan berdiri dan terus memakai sepatu mungkin tidak masalah karena tidak terlalu tercium baunya. Namun, jika ada hal-hal yang mengharuskan Anda membuka sepatu seperti mengunjungi seseorang, ibadah sholat dan sebagainya, tentu saja sepatu Anda sangat tercium baunya.

Musim hujan dan sepatu bau memang tidak bisa dipisahkan. Nah, agar hari-hari Anda tetap menyenangkan dan semua aktivitas tetap lancar, yuk intip beberapa tips di bawah ini agar sepatu dan kaki tidak bau di musim hujan.

Pakai sepatu dalam keadaan kaki kering

Salah satu penyebab mengapa sepatu dan kaki bau adalah karena memakai sepatu ketika kaki dalam keadaan basah. Mungkin sepatu Anda tahan air tapi pada waktu tertentu Anda membuka sepatu dan membasuh kaki.

Sebaiknya, keringkan kaki terlebih dahulu baru memakai sepatu. Jika tidak, kaki yang basah akan membuat bagian dalam sepatu ikut basah.

Hindari memakai sepatu dan kaus kaki basah

Selain disebabkan oleh kaki yang basah, memakai sepatu dan kaus kaki yang basah juga bisa menimbulkan bau. Jadi, ketika akan memakai sepatu pastikan terlebih dahulu kaki, sepatu dan kaus kaki dalam keadaan kering.

Segera menjemur sepatu

Bagi Anda yang memiliki satu sepatu, harus lebih berusaha lebih untuk merawat sepatu agar tidak bau. Bila sepatu basah terkena air hujan sebaiknya segera menjemur ketika sudah sampai di rumah. Angin-anginkan sepatu agar cepat kering sehingga bisa dipakai esok harinya.

Sering mengganti kaus kaki

Penyebab lain mengapa kaki dan sepatu bau adalah jarang mengganti kaus kaki. Kaus kaki yang lama tidak diganti tentunya sudah kotor karena bercampur keringat.

Kaus kaki yang bau juga akan mempengaruhi bau kaki dan sepatu. Gantilah kaus kaki secara teratur agar kaki bebas bau.

Sepatu tahan air

Untuk menghindari sepatu dan kaki yang bau, memakai sepatu tahan air merupakan sebuah pilihan terbaik. Dengan memakai sepatu anti air, sepatu akan aman dan tetap kering. Untuk menghindari percikan air yang masuk ke sepatu bawalah tisu untuk mengelap sepatu.

Siapkan beberapa cadangan

Jika Anda beraktivitas di luar setiap hari memakai sepatu, sebaiknya memiliki beberapa sepatu. Bila satu sepatu basah, Anda masih memiliki sepatu yang lain.

Memiliki satu sepatu akan sedikit menyusahkan pada musim hujan. Jika cukup uang, tidak ada salahnya membeli satu sepatu lagi.

Sediakan pengganti sepatu

Jika tidak cukup uang untuk membeli sepatu, Anda bisa sediakan sandal sebagai pengganti sepatu. Saat berkendara di jalan, pakailah sandal. Setelah sampai di kantor baru pakai sepatu. Begitu juga pulang kerja. Dengan begitu, sepatu akan tetap terjaga kering.

Simpan sepatu di tempat yang baik

Agar sepatu tetap kering, simpanlah sepatu di tempat yang aman dan tidak terkena air. Kadang ada beberapa bagian di rumah yang lembab dan mudah terkena air terlebih ketika hujan. Jauhkanlah sepatu dari lokasi yang kira-kira terjangkau air.

**

Nah, demikianlah beberapa tips agar sepatu dan kaki tidak bau pada saat musim hujan. Semoga selalu bisa beraktivitas dengan percaya diri. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *