9 Resep Alami Untuk Memerahkan Bibir

bibir merah sensualSalah satu hal yang penting dalam menilai kecantikan seorang wanita adalah bibirnya.

Laki-laki tentu saja akan lebih suka bibir yang merah sensual, lembut dan kenyal, daripada bibir yang hitam, kasar dan kempes. Bahkan, bibir sensual akan selalu diasosiasikan dengan bibir merah merekah.

Nah, tentunya hal ini menjadi masalah tersendiri bagi wanita yang terlanjur memiliki bibir gelap.

Bibir yang gelap dapat disebabkan oleh sejumlah faktor seperti aktivitas merokok, terlalu sering minum kopi dan teh, penggunakan lipstik yang tidak cocok dengan bibir serta paparan sinar matahari yang berlebihan.

Hal-hal tersebut dapat menghilangkan pelembab alami bibir sehingga berubah warna menjadi lebih gelap.

Untuk mendapatkan bibir yang merah alami, hal paling pertama yang wajib dilakukan adalah memastikan semua partikel kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menumpuk di bibir sepanjang hari telah bersih sebelum Anda ke tempat tidur.  Bersihkan bibir Anda dengan menggunakan air dingin setiap malam sebelum tidur.

Hanya saja, hal ini belum cukup untuk bisa memerahkan bibir Anda secara maksimal. Dibutuhkan cara lainnya untuk mempercepat upaya memerahkan bibir.Berikut ini adalah 9 resep alami yang dapat Anda coba untuk memerahkan warna bibir:

1. Madu

Madu adalah obat alami untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk memerahkan bibir. Oleskan madu di bibir Anda setiap malam sebelum tidur.

Olesan madu akan memelihara sel-sel kulit pada bibir dan membuatnya tampak lebih cerah secara alami. Hanya saja, pastikan tempat tidur Anda terbebas dari semut! Anda akan menyesal jika harus bangun pagi dengan bibir yang membengkak akibat gigitan semut!

2. Air Mawar

Setiap kali hendak tidur malam, usap lembut bibir Anda dengan bola kapas yang dibasahi air mawar dingin untuk membuat bibir terlihat lebih lembut dan merah keesokan harinya.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis pada dasarnya adalah bahan pemutih alami. Campur 2 sdm air mendidih dan lemon dengan dua sendok makan madu, lalu oleskan pada bibir, kemudian diamkan selama 10-15 menit.

Akhiri dengan membilas bibir dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, warna bibir yang kehitaman akan berubah menjadi lebih merah.

4. Kunyit

Obat lain adalah dengan cara mencampur sejumput bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dingin atau krim susu. Pijat bibir Anda dengan pasta ini setiap hari selama lima menit. Ini akan membuat bibir Anda akan terlihat merah alami dan lebih kenyal.

5. Daun Ketumbar

Daun ketumbar akan memudarkan warna gelap pada bibir. Haluskan 2 lembar daun ketumbar dengan air, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimal.

6. Minyak Almond

Perubahan warna bibir dapat terjadi karena kurangnya kelembaban. Minyak almond mengandung zat yang dapat membantu melembabkan bibir Anda. Oleskan saja minyak almond pada bibir sebelum tidur.

Untuk hasil yang lebih maksimal, minyak almond dapat dicampur dengan jus lemon dan madu. Jika Anda tidak memiliki minyak almond, bisa diganti dengan minyak zaitun.

7. Gliserin

Gliserin adalah satu bahan kimia yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, termasuk untuk bibir. Pijatlah bibir dengan gliserin setiap hari. Hal ini akan membantu mengembalikan bibir Anda ke warna aslinya.

8. Mentega

Oleskan bibir Anda dengan mentega setiap malam menjelang tidur. Ini pun dapat membantu mengembalikan warna bibir menjadi lebih segar dan kemerahan.

9. Yoghurt

Campuran madu, yoghurt dan tepung beras, serta beberapa tetes air jeruk nipis juga dapat digunakan secara teratur pada bibir untuk membuatnya kelihatan lebih merah.

Demikianlah 9 resep alami untuk memerahkan bibir. Dengan resep ini, Anda bisa membuat bibir lebih lembut dan kenyal, serta kelihatan lebih sensual. Selamat mencoba!





  • sugita

    resep yang keempat ada kata” (pijat bibir anda dengan pasta) pasta yang dimaksud apa?

    • http://www.doktercantik.com/ Dokter Cantik

      Pasta di sini adalah campuran antara bubuk kunyit + 1 sdt susu dingin/krim susu.

      Selamat mencoba ya!

  • http://www.facebook.com/vieyzz.jagaxlaluhatimu Vieyzz Zie CueNzz

    waw cara dengan madu boleh di coba tuw,,,,,,,,,,,,,

  • Melani

    Jika tidak ada lemon bagaimana?

  • laddy hanni

    berapa lama mengoleskan madu nya ??

  • senddy

    kalo mw beli gliserin dmna yaa ?

  • senddy

    kalo mw beli gliserin dmna yaa ?

  • the qaih

    makan makanan yg pedas aja. ntar merah

  • http://www.facebook.com/3010ria Ria Cii Scrëämǿũnyuũnyu Dëxtrǿ

    cara memakai ny cukup 1 hari ataw setiap hari mbak

  • shely

    air mawar maksudnya bunga mawar gitu ka?

  • gita sujud

    bu dokter sy mau knalan….

  • dicka

    itu air mawar apaan ??
    air mawar putih gmna ??

    • lisa

      heeeeeee

  • Silence

    sekedar info..madu yang asli tidak menarik bagi semut.jadi kl ada madu yang dikerubungi semut itu berarti madu palsu

  • arika cutenan

    Wuiiiiihhhh,,,, Besok qw mo coba aaaahhhhh 

  • http://www.facebook.com/octha.naomi Octha Naomi

    gliserin itu apa ya dok ?

  • Lusi

    jeruk nipis plus madu musti di coba neh…

  • diana syifa

    jika ingin bibir terlihat merah dan menarik ,,harus berapa lama kah mengoleskan mentega nya….?

    • cindy

      Diana syifa udah nyoba pakek mentega blom.???

    • cindy

      Diana syifa udah nyoba pakek mentega blom.???

  • igede artiko

    mau nax ni,,, klw bibir yg di sulam / tatto kira” berbahaya gk….?

  • chrizma

    ak pengin biar bibirku nmbah merah dok…terus kulit wjahku biar jdi cerah + halus gmn iya dokk??????

  • andrian

    kalo buat gusinyanya gmn ya ?

  • ucok

    bikin gusi merah gimana ?

    • lin

      gusi merah? itu biasa karena sering minum obat antibiotik atau merokok. apakah anda begitu? kalau iya mulai kurangi salah satu penyebab diatas. gusi yg menghitam bisa balik kewarna alami jika memakan sayur2an dan buah2an secara rutin setiap harinya. karena buah2an dan sayur2an bisa adalah antioxidant paling baik :)

  • aqida

    Kalo pake madurasa bisa ga ?

  • Dewa

    saya sdh mencoba pakai madu selama 2minggu alhamdulilah terbukti,
    gara2 merokok bibir jadi hitam, saya berhenti merokok total demi bibir merah
    kayak ARI WIBOWO. :)

  • Putry

    Mw tanya Dok, klow Campuran pda Kunyit it SusuX Susu Alami Atau Susu yg di juaL2 sprti Susu Beruang/DanCow it kira2 Bsa g Dok?????……..

  • devi

    Bsok saya juga mw coba,,,,,

  • Anoymous

    mw tanya dok, klow pkai madu yg gk asli bisa gk ??

    • lin

      kurang membantu non klu pake madu asli soalnya udah tercampur ini itu. saran saya kalau mau pakai pasta kunyit+susu dingin(susu sapi segar kalau bisa atau uht yg gak ada rasa jgn susu cap enak ya :p) ini dijamin bisa soalnya orang india kan terkenal bibirnya hitam2 nah ini resep rahasia mereka bikin bibir jd merah merona ;;)

  • Anoymous

    kalo pake mentega..menteganya jenama apa ya ?

  • Anoymous

    kok gk dibalas sih

  • sonny siahaan

    cara mengetahui madu asli sama palsu gini , coba ambil sendok dan lilin , tuangkan madu ke sendok terus panaskan di atas lilin yang menyala jika itu madu asli busa yang keluar banyak dan tumpah jika madu palsu kebalikan nya Atau bisa dengan cara di dingin kan jika madu asli di dinginkan tidak akan membeku dan jika madu palsu pasti akan membeku

  • Niendhy moudtz cientha pinkz

    .maksudx air mawar itu di gimanain ya dok????

  • andini

    menteganya untuk buat kue yaaa mf nanya,,,,