9 Resep Alami Untuk Memerahkan Bibir

bibir merah sensualSalah satu hal yang penting dalam menilai kecantikan seorang wanita adalah bibirnya.

Laki-laki tentu saja akan lebih suka bibir yang merah sensual, lembut dan kenyal, daripada bibir yang hitam, kasar dan kempes. Bahkan, bibir sensual akan selalu diasosiasikan dengan bibir merah merekah.

Nah, tentunya hal ini menjadi masalah tersendiri bagi wanita yang terlanjur memiliki bibir gelap.

Bibir yang gelap dapat disebabkan oleh sejumlah faktor seperti aktivitas merokok, terlalu sering minum kopi dan teh, penggunakan lipstik yang tidak cocok dengan bibir serta paparan sinar matahari yang berlebihan.

Hal-hal tersebut dapat menghilangkan pelembab alami bibir sehingga berubah warna menjadi lebih gelap.

Untuk mendapatkan bibir yang merah alami, hal paling pertama yang wajib dilakukan adalah memastikan semua partikel kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menumpuk di bibir sepanjang hari telah bersih sebelum Anda ke tempat tidur.  Bersihkan bibir Anda dengan menggunakan air dingin setiap malam sebelum tidur.

Hanya saja, hal ini belum cukup untuk bisa memerahkan bibir Anda secara maksimal. Dibutuhkan cara lainnya untuk mempercepat upaya memerahkan bibir.Berikut ini adalah 9 resep alami yang dapat Anda coba untuk memerahkan warna bibir:

1. Madu

Madu adalah obat alami untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk memerahkan bibir. Oleskan madu di bibir Anda setiap malam sebelum tidur.

Olesan madu akan memelihara sel-sel kulit pada bibir dan membuatnya tampak lebih cerah secara alami. Hanya saja, pastikan tempat tidur Anda terbebas dari semut! Anda akan menyesal jika harus bangun pagi dengan bibir yang membengkak akibat gigitan semut!

2. Air Mawar

Setiap kali hendak tidur malam, usap lembut bibir Anda dengan bola kapas yang dibasahi air mawar dingin untuk membuat bibir terlihat lebih lembut dan merah keesokan harinya.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis pada dasarnya adalah bahan pemutih alami. Campur 2 sdm air mendidih dan lemon dengan dua sendok makan madu, lalu oleskan pada bibir, kemudian diamkan selama 10-15 menit.

Akhiri dengan membilas bibir dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, warna bibir yang kehitaman akan berubah menjadi lebih merah.

4. Kunyit

Obat lain adalah dengan cara mencampur sejumput bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dingin atau krim susu. Pijat bibir Anda dengan pasta ini setiap hari selama lima menit. Ini akan membuat bibir Anda akan terlihat merah alami dan lebih kenyal.

5. Daun Ketumbar

Daun ketumbar akan memudarkan warna gelap pada bibir. Haluskan 2 lembar daun ketumbar dengan air, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimal.

6. Minyak Almond

Perubahan warna bibir dapat terjadi karena kurangnya kelembaban. Minyak almond mengandung zat yang dapat membantu melembabkan bibir Anda. Oleskan saja minyak almond pada bibir sebelum tidur.

Untuk hasil yang lebih maksimal, minyak almond dapat dicampur dengan jus lemon dan madu. Jika Anda tidak memiliki minyak almond, bisa diganti dengan minyak zaitun.

7. Gliserin

Gliserin adalah satu bahan kimia yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, termasuk untuk bibir. Pijatlah bibir dengan gliserin setiap hari. Hal ini akan membantu mengembalikan bibir Anda ke warna aslinya.

8. Mentega

Oleskan bibir Anda dengan mentega setiap malam menjelang tidur. Ini pun dapat membantu mengembalikan warna bibir menjadi lebih segar dan kemerahan.

9. Yoghurt

Campuran madu, yoghurt dan tepung beras, serta beberapa tetes air jeruk nipis juga dapat digunakan secara teratur pada bibir untuk membuatnya kelihatan lebih merah.

Demikianlah 9 resep alami untuk memerahkan bibir. Dengan resep ini, Anda bisa membuat bibir lebih lembut dan kenyal, serta kelihatan lebih sensual. Selamat mencoba!


43 Komentar

Berikan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *