Cara Memutihkan Selangkangan Hitam Secara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Perawatan pada selangkangan atau daerah pangkal paha biasanya banyak dilupakan oleh sebagian besar pria dan wanita.

Padahal selangkangan juga membutuhkan perawatan agar putih bersih serta tidak hitam yang membuat kita menjadi risih dan tidak nyaman.

Masalah perawatan selangkangan ini sebagian wanita menganggapnya suatau hal yang tabu untuk dibicarakan dan enggan untuk menanyakan tentang solusinya yang dikarenakan malu untuk bertanya.

Padahal nenek moyang kita sudah menerapkan berbagai macam cara untuk memutihkan selangkangan yang hitam menjelang perkawinan atau pernikahan. Hal ini dilakukan agar sang wanita tampil cantik serta mempesona saat akan malam pertama dengan tubuh mulus serta selangkangan yang putih bersih.

Sebelum membahas tentang cara memutihkan selangkangan hitam ini, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu faktor penyebab selangkangan menjadi hitam.

Faktor Penyebab Selangkangan Hitam

Warna hitam pada selangkangan ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya adalah akibat faktor hormonal. Selangkangan menghitam dapat terjadi akibat iritasi pada lipatan selangkangan dekat dengan alat kelamin yang meninggalkan pigmentasi berlebihan atau hiperpigmentasi.

Penyebab kedua biasanya adalah akibat berat badan yang berlebihan. Resistensi insulin yang kerap terjadi pada wanita dengan berat badan berlebih (obesitas) dapat memicu warna lebih gelap pada area lipatan atau acanthosis nigricans.

Penyebab lainnya selangkangan menjadi hitam adalah karena serangan penyakit kulit sejenis Candidiasis, penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur.

Selain itu, dermatitis kruris yang merupakan peradangan pada kulit di daerah pangkal paha atau selangkangan, juga kerap kali meninggalkan warna hitam atau gelap pada daerah pangkal paha dan selangkangan.

Pada umumnya kondisi dimana warna selangkangan menjadi gelap atau menghitam dicetuskan oleh kondisi daerah sekitar anus dan kemaluan yang tidak terjaga kebersihannya dan selalu lembab.

Karena itulah, mulailah dari sekarang menjaga kebersihan daerah pangkal paha atau selangkangan Anda serta sering mengganti pakaian dan celana dalam secara teratur.

Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang mungkin bermanfaat untuk anda yang ingin memutihkan selangkangan yang hitam:

Mentimun dan Lemon

Cara pertama untuk memutihkan daerah pangkal paha atau selangkangan ini yaitu dengan menggunakan masker mentimun dan lemon.

Caranyapun cukup mudah hanya dengan memarut mentimun dan lemon, kemudian diaduk-aduk selama 20 menit dan setelah itu oleskan atau usapkan pada bagian selangkangan anda hingga merata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat sampai bersih.

Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Cara kedua untuk memutihkan pangkal paha atau selangkangan ini dengan menggunakan jeruk dan kapur sirih.

Caranya pun cukup mudah, anda hanya tinggal mencampurkan kapur sirih dengan perasan jeruk nipis hingga tercampur menjadi satu, kemudian oleskan atau usapkan secara merata pada bagian pangkal paga atau selangkangan anda yang berwarnah hitam tersebut.

Kemudian diamkan dan tunggu hingga kering, kemudian basuh selangkangan anda dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat.

Tawas

Cara yang ketiga untuk memutihkan pangkal paha atau selangkangan ini dengan menggunakan tawas. Caranya sangat mudah, ambil beberapa batu tawas kemudian celupkan tawas tersebut kedalam air hangat hingga larut.

Kemudian celupkan handuk lembut kedalam rendaman air tawas tadi, lalu usapkan pada bagian selangkangan anda yang hitam.

***

Nah itulah beberapa cara untuk memutihkan selangkangan yang hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami . Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lakukanlah secara rutin maksimal 3 kali dalam seminggu.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *