Atasi Ketiak Hitam Dengan 5 Cara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ketiak hitam memang terasa sangat menganggu. Bagaimana jadinya jika seorang teman minta tolong mengambilkan buku di rak tinggi sementara ketiakmu hitam? Atau, apa yang anda rasakan saat tunjuk jari di depan depan teman-teman dan mereka melongo melihat ketiak yang tampak hitam dan tidak bersih?

Kelihatan sederhana, tapi sukses membuatmu ingin menyembunyikan muka dan malu. Percaya atau tidak, banyak di antara kita yang tidak percaya diri lagi memakai baju tanpa lengan kesayangan karena kondisi ketiak yang hitam dan tidak bersih.

Jikapun anda memutuskan kembali memakai baju kesayangan tersebut, tetap saja akan terasa tidak nyaman dan tidak percaya diri saat diminta angkat tangan ataupun mengambil buku di rak atas karena takut ketiak  akan kelihatan. Dengan kata lain, ketiak hitam benar-benar membuat hari-harimu tidak percaya diri, apalagi saat memakai baju tanpa lengan.

Jika ketiak  sudah terlanjur hitam, anda perlu mempertimbangkan beberapa cara alami berikut agar ketiak kembali putih dan bersih.

Bersihkan Ketiak Secara Teratur

Salah satu penyebab kenapa ketiak menjadi hitam adalah karena jarang dibersihkan. Sisa deodorant akan mengendap dan membuat kulit ketiak menjadi hitam. Selain itu, ketiak yang tidak dibersihkan juga mengakibatkan bakteri mudah bersarang karena keringat.

Kondisi ini akan menimbulkan iritasi sehingga bekas iritasi tersebut menimbulkan noda berwarna hitam di ketiak. Untuk itu, bersihkanlah ketiak secara teratur agar sisa deodorant, keringat, ataupun bedak tidak menumpuk. Jika ini dilakukan secara rutin, maka ketiak yang hitam lama-lama akan mulai bersih dengan sendirinya.

Gunakan Mentimun

Memanfaatkan mentimun untuk membersihkan dan menghilangkan noda hitam di ketiak tergolong sangat gampang. Mentimun berfungsi menyegarkan dan menghilangkan warna hitam di kulit.

Caranya adalah dengan memotong-motong mentimun, kemudian menempelkannya di ketiak sekitar 5-10 menit. Cara lainnya dengan menjadikan masker. Haluskan mentimun, kemudian tempelkan di ketiak 10 menit. Setelah itu, baru bilas dengan air bersih.

Ganti Deodorant

Anda sudah membersihkan ketiak secara teratur, tapi tetap saja masih hitam. Apa yang salah sebenarnya? Salah satu masalahnya terdapat pada deodorant yang anda pakai.

Ya, deodorant yang dipakai bisa saja bukanlah deodorant yang pas buat ketiak karena mengandung zat kimia bisa menyebabkan kulitmu iritasi dan akhirnya menghitam. Untuk itu, segera ganti deodorant dengan jenis deodorant yang aman bagi kulit serta tidak membuatnya hitam.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kulit ketiak. Caranya sangat mudah sekali yaitu hanya dengan meneteskan beberapa tetes minyak kelapa ke atas kulit jeruk kemudian langsung digosokkan ke kulit ketiak dengan lembut. Setelah itu, cuci bersih.

Jeruk Nipis/Lemon

Jeruk nipis biasanya digunakan untuk menghilangkan noda. Dan, ternyata jeruk nipis atau lemon juga bisa menghilangkan noda hitam di ketiak. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kapur sirih. Campuran ini kemudian dioleskan ke ketiak yang hitam dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan.

***

Pastikan melakukan tips memutihkan ketiak tersebut secara teratur. Karena, bagaimanapun juga, jika anda tidak sabar maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Kini tidak perlu lagi menyimpan baju tanpa lengan kesayanganmu dalam lemari, siap mengangkat tangan dengan penuh percaya diri karena ketiak yang bersih dan putih.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *