3 Jenis Foundation Makeup Yang Paling Banyak Dipakai

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memakai foundation atau alas bedak merupakan sebuah kewajiban jika Anda ingin tampil dengan make up yang sempurna. Pasalnya, tanpa adanya foundation, maka make up sebagus apapun tetap akan terlihat tidak bagus dibandingkan dengan make up yang telah diberi foundation terlebih dahulu.

Foundation berguna untuk menutupi kekurangan kulit wajah seperti garis-garis halus, menghilangkan minyak pada kulit, jerawat, bintik-bintik kusam ataupun jenis masalah wajah lainnya. Selain itu, foundation juga berguna untuk melembabkan wajah dan membuat make up lebih tahan lama.

Nah, dalam keadaan wajah yang sudah cantik tersebut, jika ditambahkan make up maka akan menjadikannya semakin sempurna. Bahkan, dengan make up yang simple sekalipun tetap cantik jika diberikan foundation terlebih dahulu. Untuk itu, penting bagi kamu menggunakan foundation sebelum memakai make up ataupun bedak.

Ada banyak jenis foundation, namun ada 3 jenis foundation yang paling banyak dipakai. Apa saja ke 3 jenis foundation tersebut?

Foundation Cair

Foundation cair atau liquid foundation merupakan jenis foundation yang paling banyak digunakan untuk kegiatan santai dan pemakaian sehari-hari dirumah karena lebih mudah dan nyaman dipakai.

Sementara itu, alasan yang menyebabkan banyak orang tidak memakai jenis foundation ini untuk acara-acara penting dan bersifat fomal apalagi dalam durasi yang lama adalah karena foundation cair tidak tahan lama seperti halnya jenis foundation yang lain.

Foundation cair ini bahan dasarnya bisa terbuat dari air ataupun minyak. Foundation yang terbuat dari air hampir cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Sedangkan foundation yang terbuat dari minyak lebih cocok digunakan untuk kulit kering.

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan mengambil secukupnya dengan tangan atau kuas kosmetik, kemudian diratakan di seluruh wajah. Untuk hasil maksimal, pakai foundation ini setelah wajah dibersihkan. Jika dipakai saat wajah berminyak dan kotor, maka hasilnya justru kurang bagus.

Foundation Krim (Foundation Cream)

Sesuai namanya, jenis foundation ini adalah foundation yang berbentuk krim dan sering dipakai untuk acara-acara tertentu karena lebih tahan lama. Make up ke pesta ulang tahun sahabat ataupun make up untuk ke kampus bisa menggunakan foundation jenis ini.

Sama halnya dengan foundation jenis lain, foundation jenis ini paling baik digunakan setelah wajah dicuci atau dibersihkan.

Foundation Padat

Make up pernikahan ataupun wisuda sangat cocok menggunakan foundation jenis ini karena lebih tahan lama. Selain itu, pemakaiannya pun cocok untuk make up yang agak berat.

Pemakaiannya cendrung lebih mudah dibandingkan dengan foundation lain karena bisa langsung dipakai dengan spons tanpa harus diratakan diwajah dengan tangan terlebih dahulu. Cukup membilas spons atau kuas ke foundation, kemudian langsung sapukan keseluruh bagian wajah secara merata.

Namun, ada pula jenis foundation padat yang memang bisa langsung bisa ditempelkan ke wajah untuk kemudian langsung diratakan seperti misalnya foundation padat berbentuk batang.

***

Bagaimana ladies? Ketiga jenis foundation tersebut bisa Anda miliki dan dipakai pada saat yang tepat. Jika hanya beraktivitas di rumah, ada baiknya Anda memakai jenis foundation cair. Foundation krim dipakai saat Anda hendak ke kampus atau ke tempat ultah teman. Sementara foundation padat bisa digunakan untuk acara-acara yang lebih penting. Sebenarnya foundation jenis padat juga bisa dipakai ke kampus asalkan tidak terlalu tebal.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *