Mengintip Trend Hijab Styles 2015

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap datangnya tahun baru, pastilah timbul semangat baru dan harapan-harapan yang baru dalam banyak rencana yang mungkin sudah dipersiapkan sejak tahun-tahun sebelumnya. Begitu pula dengan trend dalam fashion maupun gaya hidup, selalu ada yang baru, inovatif dan penuh dengan kejutan.

Apa yang menjadi trend saat ini biasanya cukup dipengaruhi pada trend tahun yang lalu, kecuali bila terjadi perubahan-perubahan yang signifikan, misalnya jika kemudian tiba-tiba muncul trend setter baru yang mempunyai daya magnet luar biasa.

Memasuki tahun 2015 ini, banyak sekali versi pendapat yang mewarnai dunia trend fashion, terutama mengenai gaya hijab yang sudah beberapa tahun terakhir semakin merebak di kalangan kaum hawa.

Menurut seorang penata rias yang juga Hijab Stylist dari Anie Creativity, Rochanieyati, trend hijab 2015 tetap mengarah ke gaya yang syar’i. Namun, tahun ini gaya yang akan menjadi trend bukan gaya hijab yang rumit, tetapi gaya hijab yang lebih simpel.

Yang dimaksud dengan gaya hijab lebih simple adalah cukup satu warna ditambah tatanan sederhana namun cantik. Aksen cantik tersebut akan muncul secara alami yang berasal dari bahan berlayer, seperti bahan-bahan sifon yang bertekstur jatuh, sehingga menimbulkan kesan simpel, cantik dan syar’i.

Ciri Trend Hijab Styles 2015

Sebelum Anda berbelanja atau merancang kebutuhan fashion Anda sendiri, ada baiknya Anda intip beberapa ciri gaya hijab 2015 berikut ini:

Hijab simple dengan aneka warna dan motif. Tidak perlu dengan hijab yang berlapis-lapis, hijab dengan model sederhana tetap menarik dengan warna dan motif yang beragam.

Jika tahun sebelumnya Anda lebih menyukai hijab berwarna pastel, tidak ada salahnya Anda mencoba hijab penuh warna dan motif, asalkan dipadukan dengan busana yang polos dan berwarna dasar netral atau sesuai dengan warna dasar hijab, sehingga tidak terkesan ramai dan bertabrakan.

Hijab simple yang sweet. Jika Anda kurang menyukai hijab dengan aneka warna dan motif, Anda masih bisa mengenakan hijab simple dan manis yang dipadankan dengan busana bercorak seperti polkadot, batik atau rainbow.

Hijab simple dari bahan yang cantik. Pemilihan bahan juga bisa menjadi alternatif apabila Anda mengalami kesulitan dalam menentukan warna dan model. Bahan sifon terlihat sangat cantik walaupun sedikit sulit digunakan. Sedangkan bahan satin terkesan lebih mewah.

Hijab simple hitam yang netral. Walaupun berwarna gelap, namun hitam tetap memiliki daya tarik ketika Anda pandai memasangkannya dengan pakaian yang cantik ditambah aksesoris yang bisa menjadi eye catcher.

Hijab simple yang kreatif. Dalam menghadiri suatu event istimewa, seorang wanita selalu ingin tampil beda. Hijab sederhana tetap bisa Anda sulap menjadi luar biasa jika Anda berani berkreasi misalnya dengan memadukan dua gaya, menambah aksesori etnik atau membuat sesuatu yang unik dan inovatif.

**

Jika Anda lebih suka merujuk pada model-model hijab yang sudah ada, Anda juga bisa mengikuti gaya hijab Arabian hijab style, Abaya hijab style atau scarf hijab style yang bisa dijadikan contoh dalam trend hijab styles 2015 yang simple, cantik dan syari.

Jangan lupa ya, hijab bukan sekedar aksesoris, tapi merupakan kewajiban wanita muslimah yang juga merupakan perhiasan wanita sholehah, untuk mempercantik diri dan memperindah pandangan mata siapapun yang melihat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *