4 Tips jitu Agar Lipstik Tahan Lebih Lama

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memakai make up belum lengkap rasanya tanpa lipstik. Sesempurna apapun make up yang anda pakai, tapi jika tanpa polesan lipstik ataupun lipgloss maka penampilan pun terlihat ada yang kurang.

Pasalnya, tanpa lipstik, berbagai masalah pada bibir seperti bibir pucat, kering, atau bahkan bibir hitam akan jelas terlihat. Nah, untuk menutupi semua masalah tersebut, maka lipstik ataupun lipgloss bisa diandalkan ladies. Lipstik akan membuat bibir terlihat segar, lembab, dan cerah. Selain itu, memakai lipstik juga bisa membentuk garis bibir menjadi lebih cantik.

Sayangnya, satu masalah yang sering kita temui adalah lipstik yang tidak tahan lama, sehingga beberapa masalah pada bibir seperti yang dikatakan di atas kembali terlihat. Sementara, anda masih berada dalam suatu acara tertentu. Ini sudah pasti membuat anda tidak nyaman dan tidak percaya diri lagi.

Bagaimana Kualitas Lipstik?

Poin ini merupakan poin pertama yang perlu anda perhatikan. Kualitas lipstik menentukan tahan lama atau tidaknya lipstik yang anda pakai. Bagaimanapun berbakatnya seseorang dalam memakai lipstik, jika kualitas lipstik tersebut tidak baik, maka lipstik tersebut tidak akan tahan lama.

Memilih lipstik yang berkualitas tidak mesti dengan harga yang selangit. Anda bisa mencari referensi dari teman ataupun berbagai sumber lain tentang produk lipstik yang bagus dan berkualitas. Jika lipstik tersebut memang cocok dan tahan lama, maka gunakanlah produk tersebut dan jangan terus menerus menggonta-gantinya.

Selesaikan masalah bibir pecah-pecah

Lipstik paling gampang dan paling baik dipakai pada bibir yang lembut. Jika memiliki masalah bibir pecah-pecah atau mengelupas ada baiknya anda segera menyelesaikan masalah tersebut. Pasalnya, bibir pecah-pecah bisa membuat lipstik tidak tahan lama.

Selain itu, bibir pecah-pecah atau mengelupas juga membuat lipstik tidak merata dan bertumpuk di bagian bibir yang mengelupas atau pecah-pecah tersebut. Untuk itu, segera atasi bibir mengelupas atau pecah-pecah dengan memperbanyak minum air putih dan rajin mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Ini sangat ampuh membuat bibir kembali segar dan lembut.

Gunakan Lip Balm

Jika memiliki bibir kering, ada baiknya mengoleskan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik. Lip balm berfungsi membuat bibir lebih lembab, sehingga lipstikpun akan menyatu sempurna dengan bibir.

Pemakaian lip balm juga membuat lipstik lebih tahan lama dibandingkan penggunaan lipstik tanpa lip balm sama sekali. Selain itu, jika seandainya lipstik yang anda pakai tidak tahan lama, maka bibirmu tetap cerah dan lembab karena telah diolesi lip balm terlebih dahulu.

Jangan Terlalu Tipis

Sebenarnya anda bisa mengatur sendiri berapa ketebalan lipstik yang anda pakai dengan tetap mengutamakan keindahannya.

Jika hanya berdandan untuk acara santai dengan durasi yang sebentar, tidak perlu terlalu tebal memakai lipstik. Hal ini dikarenakan acara santai lebih tepat menggunakan lipstik yang agak tipis dan anda juga tidak perlu was-was jika lipstiknya tidak tahan lama karena waktunya tidak lama.

Namun, jika acaranya adalah acara besar dengan waktu yang lama dan make up yang agak berat, seperti misalnya make up pernikahan, maka gunakanlah lipstik agak tebal agar seimbang dengan make up nya. Selain itu, pemakaian agak tebal tentu saja akan membuatnya tahan lebih lama. Agar ketebalan merata dan seimbang, anda bisa menggunakan kuas lipstik.

***

Selain poin di atas, anda juga bisa menggunakan pensil bibir untuk membentuk garis pemakaian lipstik. Ini ikut serta membuat lipstik tahan lama serta membentuk garis bibir dengan sempurna.

Dengan beberapa tips tersebut, amda tidak perlu lagi merasa was-was ataupun takut lipstik di bibirmu akan hilang dan luntur. Tenang saja, lipstik tetap akan tahan lama dan utuh sempurna meski mengikuti acara atau perayaan hingga beberapa jam. Anda bisa tampil dengan penuh percaya diri tanpa berulangkali kembali ke toilet hanya untuk memakai lipstik.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *