Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Melentikkan Bulu Mata

Bulu Mata LentikSalah satu hal yang menarik dipandang pada wanita adalah mata, apalagi jika bulu matanya lentik, hitam dan panjang. Bulu mata lentik alami, lebat dan panjang tentu akan menambah kecantikan dan keanggunan Anda.

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik,  diperlukan perawatan dan penanganan khusus terutama jika Anda termasuk wanita yang memiliki bulu mata pendek dan tipis.

Sebagian besar wanita mempercayakan urusan kecantikan dan penampilan mereka, termasuk untuk melentikkan bulu mata, kepada salon-salon kecantikan. Hanya saja, saat ini kita sangat susah menemukan salon kecantikan bertarif murah. Tentu ini bisa jadi masalah bagi Anda, terutama jika keseimbangan keuangan sedang tidak stabil. Karena itu, kami akan menyajikan sejumlah cara alami untuk melentikkan bulu mata tanpa harus ke salon lagi. Mau?

Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Herbal Alami

Anda dapat melentikan bulu mata dengan menggunakan ramuan herbal berbahan dasar lidah buaya dan dan daun sirih. Mulailah dengan mememarkan satu atau dua lembar daun sirih kemudian diolesi dengan lendir lidah buaya, biarkan sesaat agar lendir dan zat yang terkandung dalam daun sirih bereaksi.

Oleskan pada bulu mata Anda. Diamkan selama dua jam kemudian bersihkan bulu mata Anda dengan menggunakan daun sirih yang lain yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat.  Cara membersihkannya adalah dengan cara menyapukannya pada bulu mata  dengan  gerakan menyapu bulu mata seperti ketika Anda menggunakan maskara. Lakukan hal yang sama secara rutin dan teratur.

Selain cara diatas, sebaiknya melakukan perawatan lain untuk membantu melentikkan bulu mata anda seperti:

Bersihkan Riasan Menjelang Tidur Malam

Untuk menjaga dan merawat bulu mata, perhatikan kebersihannya baik dari debu yang masih menempel atau sisa riasan bulu mata. Hal ini dapat mencegah iritasi dan kerontokkan bulu mata.

Gunakan Pelembab Minyak Zaitun

Menggunakan pelembab yang berbahan dasar minyak zaitun pada bulu mata secara rutin dapat membantu melentikkan dan memanjangkan bulu mata Anda.

Jaga Nutrisi Pertumbuhan Bulu Mata

Untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, perbaikilah asupan nutrisinya terlebih dahulu. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti sayuran hijau, kacang-kacangan dan kuning telur.

Untuk melentikkan bulu mata tidak harus selalu ke salon kecantikan. Anda bisa saja mencoba cara melentikkan bulu mata dengan menggunakan ramuan herbal alami seperti dijelaskan di atas. Selain lebih murah, bahan-bahannya pun mudah diperoleh di rumah sendiri.

Salam cantik!