Cara Memilih dan Memakai Maskara

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Tidak lengkap rasanya memakai make up tanpa maskara. Hal ini karena maskara akan membantu membuat matamu yang tadinya biasa-biasa saja menjadi lebih indah menawan sehingga riasan make up mu terlihat sempurna. Maskara berfungsi menebalkan bulu mata, melentikkan atau memanjangkan bulu mata agar terlihat semakin indah dan ‘hidup’.

Bagi kamu yang memiliki bulu mata tipis, tidak perlu lagi merasa risih karena sekarang bulu mata tipismu sudah berubah menjadi tebal dan lentik hanya dengan memakai maskara. Maskara sangat cocok kamu pakai saat menghadiri suatu acara tertentu ataupun untuk ke kampus. Itulah alasan mengapa maskara wajib kamu miliki ladies.

Hanya saja, ada beberapa kesulitan yang sering dikeluhkan mengenai maskara yaitu bagaimana cara memilih maskara yang baik serta bagaimana cara memakainya. Pada kenyataannya, memang memilih maskara tidaklah segampang yang dipikirkan. Kita seringkali bingung memilih mana maskara yang cocok dan mana yang tidak.

Selain itu, kita juga sering kesal karena maskara yang kita pasang selalu saja menggumpal pada bulu mata (tidak rata) ataupun pemakaian berantakan hingga maskara menempel pada kulit sekitar mata.

Pilih Warna yang Kamu Sukai

Karena kamu yang akan memakai maskara yang kamu beli, maka pilihlah warna sesuai yang kamu inginkan. Sekarang sudah banyak sekali jenis warna maskara sehingga kamu bisa memilih warna yang kamu sukai.

Hanya saja, untuk kegiatan di rumah sebaiknya kamu hanya memakai maskara hitam agar tidak terlalu mencolok. Sebenarnya warna hitam juga netral dan cocok dipakai pada saat acara apapun. Namun, tetap saja, kamu bisa menyimpan koleksi warna maskara terbaik agar tidak kebingungan saat hendak mengikuti acara khusus tertentu.

Pilih Waterproof

Saat memilih atau membeli maskara, pilihlah maskara waterproof atau tahan air karena maskara jenis ini bersifat kering, tahan lama, dan tidak luntur meskipun terkena air. Karena itulah, maskara waterproof sangat cocok digunakan ke suatu acara tertentu dengan durasi yang cukup lama.

Hindarilah maskara yang tidak tahan air karena jika terkena air, maskara akan membuat sekeliling mata kamu hitam karena luntur. Jangan asal membeli maskara murah namun kualitasnya tidak bagus dan cepat luntur. Jika maskara tersebut murah, maka pastikan kualitasnya tidak murahan.

Perhatikan Hal Yang Merusak Maskara

Ada beberapa hal yang sering kita lakukan namun tanpa kita sadari yang kita lakukan tersebut telah merusak kualitas maskara. Sehingga saat dipakaipun tidak lagi optimal dalam mempercantik bulu mata.

Kegiatan yang sering kita lakukan yaitu mengeluarkan dan memasukkan kembali sikat sisir maskara. Ini merupakan kegiatan yang mesti dilakukan sebelum mengaplikasikan maskara, hanya saja cobalah untuk mengurangi kegiatan mengeluarkan sikat sisir maskara dari botolnya. Hal ini akan membuat maskara mudah menggumpal dan kering sehingga tidak lagi bagus saat digunakan.

Cara mengeluarkannyapun tidak langsung ditarik begitu saja, karena ini akan membuat maskara banyak ikut keluar hingga tumpah atau berserakan di sekitar tutup botol. Ini juga akan membuatnya cepat kering. Cara terbaiknya adalah dengan menarik lembut kemudian mengangkatnya dengan gerakan melingkar dan memutarnya bolak-balik.

Cara Pemakaian Maskara

Agar hasilnya optimal dan tidak berantakan, maka kamu perlu memperhatikan beberapa hal terkait pemakaian maskara ini.

Pertama. Sebelum memakai maskara ada baiknya kamu melentikkan dulu bulu mata dengan penjepit bulu mata. Ini berfungsi agar bulu mata lentik sempurna karena terkadang mengandalkan maskara saja tidak menghasilkan lentikan yang optimal.

Kedua. Ratakan maskara pada bulu mata dengan gerakan zig-zag sambil mengangkat bulu mata ke atas di seluruh bagian bulu mata. Lakukan hingga beberapa kali hingga tebal maskara merata dan bulu matapun bertambah lentik.

Ketiga. Posisi terbaik mata saat memakai maskara adalah melihat tajam ke depan (lurus) dengan mata yang agak dilebarkan agar semakin mudah memakainya. Kamu tidak perlu terlalu mendongak ke atas ataupun menunduk ke bawah.

Keempat. Jangan mengedipkan mata saat memakai maskara, karena maskara belum terlalu kering sehingga akan berantakan dan bahkan menempel pada kulit mata.

**

Bagaimana ladies? Tips komplit ini akan membuatmu tidak perlu bingung lagi saat memilih maskara dan tidak perlu kesal lagi saat memakainya. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *