7 Ramuan Herbal Untuk Kulit Sehat Berkilau

DOKTERCANTIK.COM – Kulit bersinar dapat dikatakan sebagai salah satu hal yang diinginkan setiap wanita. Tidak jarang mereka mencoba setiap produk yang mengklaim mampu memberikan kulit sehat bersinar, mengabaikan segala bahan kimia yang sebenarnya justru dapat merusak kulit. Kebanyakan orang bahkan mengabaikan fakta bahwa kulit bersinar hanya dapat dicapai jika Anda memiliki kulit yang sehat.

Maka dari itu, Anda harus mencoba beberapa solusi rumah alami untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih cerah, cara-cara alami ini tentu tidak hanya akan menyegarkan kulit Anda, tetapi juga membuatnya menjadi lebih sehat. Dan satu hal yang pasti adalah pengobatan alami untuk kulit adalah pilihan terbaik dan aman untuk membuat kulit Anda sehat dan berkilau.

 
TERKAIT:  4 Ritual Wajib Malam Hari Untuk Mendapatkan Wajah Cantik

Tips kecantikan alami untuk kulit ini dapat Anda buat dengan mudah di rumah, bahan yang digunakan dapat bekerja efektif dan memberi keajaiban yang tak pernah Anda duga sebelumnya.

7 Ramuan Herbal Untuk Kulit Sehat Berkilau

Jadi, simaklah beberapa ramuan herbal alami untuk mendapatkan kulit sehat berkilau berikut ini:

Buah anggur

Bagaimana mendapatkan kulit bersinar secara alami? Buah anggur adalah salah satu ramuan terbaik yang dapat Anda jadikan solusi.

Untuk menambahkan cahaya ke wajah Anda, ambillah beberapa buah anggur dan gosokkan pada wajah Anda. Selain itu Anda juga dapat membuat masker wajah dengan menumbuk buah anggur hingga halus. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air bersih.

Jus mentimun, gliserin dan air mawar

Mencampurkan jus mentimun, gliserin dan air mawar secukupnya merupakan salah satu ramuan yang sangat efektif. Anda dapat menggunakannya sebelum Anda melangkah keluar rumah dan akan berada di bawah sinar matahari dalam beberapa waktu. Campuran ini adalah satu dari sekian pengobatan rumah alami untuk mendapatkan kulit bersinar.

TERKAIT:  6 Tips Perawatan Wajah Untuk Kulit Sensitif

Cendana, kunyit dan susu

Buatlah pasta halus dari bubuk cendana, bubuk kunyit dan sedikit susu. Terapkan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu cucilah dengan menggunakan air hangat guna mendapatkan cahaya alami dan kesegaran luar biasa.

Susu segar, garam dan air jeruk nipis

Siapkan susu segar dalam sebuah wadah kemudian tambahkan sedikit garam dan air jeruk nipis. Oleskan ramuan ini pada kulit Anda selama 15 menit dan kemudian cuci hingga bersih. Campuran dari ketiga bahan tersebut mampu membuka pori-pori kulit dan membersihkan kotoran yang terjebak di dalamnya.

7 Ramuan Herbal Untuk Kulit Sehat Berkilau

Jus tomat

Jus tomat adalah salah satu ramuan kecantikan terbaik yang dapat Anda buat sendiri dengan mudah. Jus tomat sangat efektif membuat kulit tampak berkilau karena kandungan vitamin C di dalamnya.

TERKAIT:  Tips dan Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Akan lebih sempurna jika Anda mencampurkan dengan sedikit cairan lemon guna membantu menjaga wajah lebih lembut dan bercahaya. Anda dapat mengkonsumsi jus tomat ini ataukah mengoleskannya pada wajah selama 10 menit dua kali dalam seminggu.

Bubuk kunyit, tepung terigu dan minyak wijen

Buatlah pasta menggunakan bubuk kunyit, tepung terigu dan minyak wijen. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu aduk hingga benar-benar merata, setelah itu terapkan pada kulit Anda untuk menghilangkan rambut-rambut halus dan noda gelap yang tidak diinginkan.

Jus kubis dan madu

Salah satu cara alami terbaik untuk mendapatkan kulit bersinar adalah mencampurkan jus kubis dan madu. Campuran ini dapat Anda terapkan pada wajah selama 15 menit, kemudian cuci hingga bersih. Salah satu keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari ramuan ini adalah mencegah terjadinya keriput di wajah.