Tutorial Hijab Syar’i Dan Modis Ala Selebritis

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mengenakan hijab syar’i sekarang ini bukanlah suatu tantangan. Beberapa tahun yang lalu, hijab masih dianggap sebagai pakaian kuno atau ketinggalan zaman, busana perempuan Arab saja, dan penghambat datangnya rezeki.

Kini hijab justru menjadi sahabat di kalangan wanita, bukan hanya memenuhi kewajiban menutup aurat, melainkan juga merupakan kebanggaan ketika dapat memakainya dengan cantik dan menarik.

Semula hijab hanya digunakan untuk menutupi rambut dan kulit tubuh. Dengan semakin gencarnya dakwah oleh para ustadz dan ustadzah yang menyampaikan ilmu agama Islam yang benar, maka semakin banyak masyarakat yang memahami bahwa ternyata hijab selayaknya mengikuti aturan, yaitu hanya menampakkan wajah dan telapak tangan. Artinya hijab yang syar’i adalah yang juga menutup leher, tidak transparan dan tidak ketat sehingga lekuk tubuh tidak terlihat.

Mengenal Hijab Syar’i dan Modis

Jika Anda telah memenuhi syarat hijab yang benar, maka Anda telah mengenakan hijab yang syar’i, yaitu sesuai dengan syari’ah Islam. Namun, hijab syar’i saja tidak cukup, jika Anda ingin mudah bersosialisasi dalam lingkungan pekerjaan dan masyarakat di sekitar Anda.

Tetap tampil modis merupakan salah satu ciri seseorang yang bisa eksis di manapun berada, dan dengan mudah diterima oleh berbagai kalangan. Apalagi jika Anda ingin bekerja atau bergaul sambil berdakwah, tampil dengan hijab syar’i dan modis akan memudahkan Anda menghadapi segala situasi, serius maupun santai.

Tutorial Hijab Syar’i dan Modis Ala Oki Setiana Dewi dan Lyra Virna

Apabila Anda mengalami kesulitan mengenakan hijab syar’i tetapi modis, tidak ada salahnya Anda mengikuti dua wanita selebritis kita ini:

1. Hijab syar’i dan modis ala Oki Setiana Dewi

Aktris film yang kini juga menjadi seorang ustadzah ini seringkali mengenakan hijab dengan warna lembut dan terang, dengan cukup menggunakan bros sederhana untuk mempercantik penampilan, sehingga tidak ada kesan glamour.

Ciput yang digunakan adalah ciput ninja, yaitu ciput yang menutupi leher. Oki selalu memilih hijab segi empat yang besar, sehingga menutupi bagian dadanya. Cara memakainya pun sangat simple, tidak banyak lilitan dan lapisan hijab.

Tutorial hijab Oki Setiana Dewi sangat mudah Anda gunakan untuk setiap hari di rumah atau untuk bepergian pada acara resmi maupun santai. Setelah terlebih dahulu menggunakan ciput ninja, lipat hijab segi empat menjadi dua bagian yang sama panjang. Kemudian aplikasikan pada kepala Anda dan sematkan peniti di bagian leher atau pundak. Peniti yang digunakan biasanya tidak banyak, cukup bagian leher saja. Lalu sematkan bros cantik, maka Anda sudah bisa tampil syar’i dan modis.

2. Hijab syar’i dan modis ala Lyra Virna

Artis cantik yang satu ini selalu mengenakan busana muslim kurung dengan aksesori sederhana. Sering pula ia memilih hijab dengan warna-warna lembut, dan mempermanis penampilan dengan headband cantik. Tema dan warna hijab disesuaikannya dengan mood.

Hijab yang digunakan oleh Lyra Virna lebih mengacu kepada model hoodie tumpuk dengan ciri khas ciput yang “eye catching” seperti glitter ataupun ciput bermotif, berlayer atau berlapis dan dibentuk rapi memanjang menutup dadanya.

**

Anda boleh memilih gaya hijab mana yang lebih Anda sukai, atau Anda boleh saja mencoba keduanya, asalkan jangan lupa untuk meminta penilaian orang terdekat Anda, penampilan manakah yang lebih pantas untuk Anda.

Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *