Cara Diet Mayo Ala Fitrop Dan Mona Ratuliu

Loading...

DOKTERCANTIK.COMDiet mayo memang fenomenal. Selain caranya yang cukup mudah, diet mayo tidak membutuhkan waktu lama hingga berbulan-bulan, melainkan cukup dengan waktu 2 pekan Anda sudah bisa menurunkan berat badan. Bagi sebagian orang mungkin terasa berat, tapi ternyata hasilnya lebih efektif.

Beberapa selebritis kita sudah merasakan hasil dari diet mayo, yaitu cara mengurangi berat badan dengan mengkonsumsi makanan bebas garam selama 13 atau 14 hari berturut-turut. Karena ditemukan di Mayo Clinic, Amerika Serikat, maka diet ini dikenal dengan nama diet mayo, dan disebut juga diet garam.

Prinsip Utama Diet Mayo

Menurut pakar kesehatan, ada dua prinsip utama dalam diet mayo yang harus Anda pahami, yaitu:

1. Lose it. Merupakan fase dari diet mayo yang akan membuat Anda tampak berbeda dalam waktu dua pekan. Pada fase ini, Anda belajar bagaimana menghilangkan berat badan sebanyak 2 sampai 5 kg dengan cara yang sehat, melakukan kebiasaan sehat dan membuang kebiasaan buruk dalam kehidupan sehari-hari. Lakukan olahraga setidaknya 30 menit sehari.

2. Live it! Merupakan pendekatan seumur hidup untuk diet dan kesehatan. Pada fase ini, Anda mempelajari pilihan makanan untuk diet, baik dalam hal porsi, menu, dan kebiasaan sehat. Anda akan melanjutkan penurunan berat badan yang stabil sebanyak 0,5 sampai 1 kg dalam seminggu, hingga Anda mencapai berat badan yang diinginkan.

Cara Diet Mayo Ala Selebritis

Di antara beberapa selebritis Indonesia yang telah menjalani diet mayo yaitu Fitri Tropica dan Mona Ratuliu. Berikut adalah uraian mereka tentang cara diet mayo yang bisa Anda ikuti untuk mendapat hasil maksimal.

  1. Cara diet mayo ala Fitri Tropica

Foto yang diunggah Fitrop dalam akun instagramnya menunjukkan perbedaan bentuk tubuh saat memulai diet dan 2 minggu setelah diet. Perubahan terlihat di bagian pinggul dan lengan yang tampak mengecil.

Fitrop melakukan aturan diet mayo yaitu tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng, melainkan dikukus, rebus atau panggang. Aturan paling berat menurutnya adalah makanan tidak boleh mengandung garam. Fitrop juga melengkapi diet ini dengan tidak mengkonsumsi nasi dan es krim.

  1. Cara diet mayo ala Mona Ratuliu

Aktris cantik ini melakukan diet mayo cuma selama 13 hari. Menurutnya memang diet ini semacam detoks, karena tidak bisa dijalani terus-menerus. Program diet mayo memiliki menu tertentu dan bisa menurunkan berat badan sampai 7 kg dalam 13 hari, tapi mungkin setiap orang berbeda. Dia sendiri mengalami penurunan 5 kg.

Makanannya ditentukan dan ditakar, misalnya pagi cuma teh manis dengan gula satu sendok makan, siang makan dua telur rebus, bayam kukus satu ikat, dan kentang dua buah, lalu malam makan ayam kukus tanpa bumbu, juga perasan selada dan jeruk nipis. Kadang-kadang, daging cuma digoreng pakai unsalted butter yang rasanya tidak asin.

Menu itu berulang-ulang, kadang ada buah juga, ditakar; daging 2 ons, ayam 2,5 ons. Itu dijalani selama 13 hari. Hasilnya bukan hanya menurunkan berat badan, tapi juga mengecilkan.

Minggu pertama lancar, minggu kedua Mona Ratuliu mulai bosan dengan makanan yang tidak ada rasa. Padahal sebenarnya sudah ada karbohidrat dan protein, tapi pengaruh mental menjadikannya merasa lemas. Walaupun makan cukup banyak, daging 2 ons, seperti ukuran steak, ia merasa kenyang namun bosan dengan makanannya.

Efek yang dirasakan Mona Ratuliu adalah sering buang air kecil, karena prinsip diet mayo yang mengurangi garam. Garam bersifat mengikat air. Saat tidak makan banyak garam, cairan dalam tubuh keluar, salah satunya lewat buang air kecil.

**

Nah bagaimana, tertarik untuk ikutan menurunkan berat badan dengan diet mayo? Semoga kisah Fitri Tropika dan Mona Ratuliu menginspirasi Anda. Selamat menurunkan berat badan!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *