Cara Tepat Merawat Baju Berbahan Rajut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Musim hujan membuat baju rajut kembali menjadi tren. Tidak hanya untuk menghangatkan tubuh, mengenakan baju rajut juga membuat penampilan jadi lebih modis dan cantik. Baju rajut kini tersedia dalam beragam model yang trendi. Bukan hanya sweater tapi juga jaket, rok dan dress berbahan rajut. Jenis rajutan yang digunakan pun semakin beragam.

Sayangnya, pemakaian yang terus menerus dan perawatan yang kurang tepat akan membuat baju rajut jadi jadi cepat melar, lusuh dan rusak. Memakai baju rajut memang harus berhati-hati karena kebanyakan baju rajut hanya tampak oke untuk maksimal 2 kali pemakaian. Selanjutnya baju akan tampak kusut, melar dan tampak tak terawat lagi.

Cara Merawat Baju Rajut Yang Benar

Tapi jangan khawatir, dengan perawatan baju rajut yang benar, masalah tersebut dapat dihindari sehingga baju rajut tetap awet seperti saat pertama kali anda beli.

Yuk pelajari cara tepat merawat baju berbahan rajut agar baju rajut anda lebih awet dan tidak mudah rusak, yang kami bagikan berikut ini:

1. Cara Mencuci

Pisahkan baju berbahan rajut dengan baju lainnya. Gunakan air dingin ketika mencuci baju berbahan rajut. Pastikan baju tersebut dicuci manual dengan tangan, bukan dengan mesin cuci karena akan membuat baju menyusut dan cepat rusak.

2. Cara Menyetrika

Jangan menggunakan suhu yang terlalu panas karena akan membuat baju rajut menyusut. Selain itu warna baju jadi cepat pudar.

3. Cara Menjemur

Hindari menjemur baju berbahan rajut di bawah sinar matahari langsung. Anda hanya perlu mengangin-anginkannya di tempat teduh untuk menghindari warna baju memudar.

4. Cara menyimpan

Lipatlah baju rajut anda secara rapi dan letakkan dalam lemari. Jangan menggantung baju rajut karena akan menyebabkan baju jadi melar. Untuk menghindari bau apek, lemari haru selalu kering.

5. Cara mengatasi benang putus

Jangan menarik benang yang terlepas! Hal ini akan membuat baju semakin rusak dan akhirnya tidak bisa digunakan lagi. Pakailah jarum untuk menyematkan benang yang terlepas ke dalam baju anda.

Mudah bukan untuk merawat baju berbahan rajut? Tak perlu melakukan perawatan khusus, cukup menerapkan 5 langkah di atas dan baju rajut anda pun akan tetap awet, warnanya tetap baru dan tidak cepat rusak.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *