9 Tips Membuat Hasil Cukuran Kaki Tahan Lama

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Para ahli berulang kali mengungkapkan bahwa mencukur bukanlah cara yang tepat untuk menghilangkan bulu kaki. Namun meskipun demikian, bercukur masih menjadi pilihan banyak orang karena dianggap sebagai cara yang paling mudah untuk menghilangkan bulu kaki yang tidak diinginkan. Jika Anda termasuk golongan yang lebih memilih shaving daripada waxing, maka Anda harus mengetahui beberapa tips yang sangat penting untuk Anda ingat.

Satu-satunya masalah yang dapat timbul ketika Anda lebih memilih shaving adalah bulu kaki akan tumbuh kembali dalam waktu yang cepat, dan biasanya akan tumbuh lebih lebat. Untuk mengakali masalah ini, Anda perlu mengetahui bagaimana membuat hasil cukuran Anda bertahan lebih lama, tips perawatan kulit akan dibutuhkan dalam tahap ini.

Agar bulu kaki Anda tidak tumbuh terlalu cepat, Anda harus terlebih dahulu memilih pisau cukur khusus wanita. Mencukur kaki Anda dengan pisau cukur wanita memiliki kelebihan yang lebih baik dalam menjaga kulit Anda agar tetap lentur dan kenyal. Di samping itu, perawatan kulit setelah mencukur bulu kaki juga tidak boleh Anda abaikan.

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat hasil cukur Anda bertahan lebih lama:

Eksfoliasi kulit

Sebelum Anda mulai mencukur, pertama-tama singkirkan sel-sel kulit mati dengan menerapkan scrub kulit. Ini menjadi tahap awal yang sempurna untuk Anda lakukan guna membantu memperlambat tumbuhnya bulu kaki pada permukaan kulit Anda.

Gunakan pisau cukur yang baik

Sangat penting untuk menggunakan pisau cukur yang baik. Pilihlah pisau cukur khusus wanita dengan strip pelembab yang melekat pada pisau. Pisau cukur jenis ini baik digunakan untuk setiap musim.

Mencukur ke atas

Cara mencukur bulu kaki yang tepat adalah mengarahkan pisau cukur dari bawah ke atas. Ketika Anda mencukur ke atas, Anda akan dapat menghilangkan bahkan bulu terkecil sekalipun. Cara ini juga akan membantu dalam menyingkirkan sel kulit mati, serta memperlambat bahkan mengurangi pertumbuhan bulu pada kaki.

Menerapkan pelembab setelahnya

Ketika Anda menerapkan pelembab setelah bercukur, maka hal itu akan menjaga kulit kaki Anda agar tetap halus. Guna membuat hasil cukur Anda bertahan lebih lama, terapkan krim alami organik karena sangat baik bagi kesehatan kulit.

Rendam kaki Anda

Salah satu cara untuk membuat ritual bercukur bulu kaki Anda lebih awet adalah dengan mengikuti tips sederhana perawatan kulit berikut. Sebelum mandi, isilah bak mandi Anda dengan air sabun dan rendamkan kaki Anda ke dalamnya. Diamkan selama 10 menit, setelah itu cukurlah bulu kaki Anda. Tip ini akan mengurangi pertumbuhan rambut halus pada kulit.

Gunakan sabun yang tepat

Terkadang orang mengabaikan tips berguna ini, padahal penggunaan sabun yang tepat ketika mencukur bulu kaki perlu untuk diperhatikan. Ada banyak sabun kering yang tersedia di pasar, namun usahakan untuk selalu memilih sabun berbasis krim.

Gosokkan kulit dengan lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu gel, sabun dan pasta yang sempurna untuk diterapkan pada kaki Anda setelah bercukur. Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya akan membantu untuk mengurangi pertumbuhan bulu dan menjaga kaki Anda tetap mulus untuk jangka waktu yang lama.

Manfaatkan kekuatan serbuk kayu cendana

Menerapkan pasta cendana pada kaki Anda setelah bercukur tidak hanya akan mengurangi pertumbuhan bulu, tetapi juga akan meningkatkan warna kulit Anda menjadi lebih cerah. Menggunakan serbuk kayu cendana juga akan membantu menyembuhkan luka yang terjadi akibat penggunaan pisau cukur.

Tips setelah mencukur bulu kaki

Setelah mencukur bulu kaki Anda, oleskan sedikit lotion. Perawatan ini dilakukan guna membuat kulit terasa dingin, mencegah timbulnya jerawat dan juga mengurangi pertumbuhan bulu kaki.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *