Kenali Jenis Lipstik Berdasarkan Teksturnya

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Dalam memilih lipstik harus disesuaikan dengan warna dan tebal tipisnya bibir. Tekstur dan warna lipstik juga sangat menentukan cocok tidaknya lipstik tersebut. Tekstur lipstik yang berbeda akan menghasilkan efek bibir yang berbeda pula. Bisa saja lipstik tertentu cocok untuk teman Anda tapi belum tentu hasilnya akan sama bila anda yang menggunakannya.

Ada 3 jenis lipstik yang populer di kalangan wanita yaitu lipstik matte, lip balm dan lip gloss, padahal masih banyak jenis lipstik lainnya. Yuk kenali beragam tekstur lipstik agar anda tidak salah dalam memilih lipstik, seperti dilansir Geniusbeauty.com. Berikut ulasannya.

Creamy Lips

Tekstur lipstik yang creamy akan memberikan efek lembut seperti beludru pada bibir anda. Bibir juga akan tampak penuh dan seksi. Cobalah koleksi lipstik creamy lips dengan warna berry dan nude.

Glazed Lips

Koleksi lipstik glazed lips akan memberikan efek glossy ketika dioleskan di bibir dan bibir akan tampak berkilau ketika terkena cahaya. Ini cocok digunakan oleh anda yang memiliki bibir tips. Sedangkan untuk bibir penuh akan terlihat lebih cerah.

Matte Lipstick

Lipstik matte adalah salah satu jenis lipstik yang sangat digemari para wanita. Penggunaan lipstik matte pada bibir anda memberi efek natural dan mengesankan. Anda dapat bereksperimen pada warna dan mencampurnya dengan tekstur lipstik lainnya.

Crayon Lipstick

Jenis lipstik ini memiliki tekstur yang lebih padat dan bisa diaplikasikan pada semua bentuk bibir. Sangat cocok untuk anda yang memiliki bibir tipis.

Lip Polish

Untuk anda yang menggemari lipstik warna warni, wajib memiliki lip polish. Jenis lipstik ini sangat kaya warna dan berkilau. Sayangnya, lip polish tidak tahan lama. Jadi anda harus membawanya dalam tas anda untuk memoles ulang begitu lipstik anda memudar.

Lip Balm

Sebagaimana yang sudah anda tahu, fungsi utama lipstik ini adalah untuk melembabkan, mencegah pengelupasan kulit bibir dan menjaga kesehatan bibir dari paparan lipstik lainnya. Pastikan anda memiliki lipstik yang satu ini.

Lipstick Pens

Jenis lipstik ini merupakan inovasi baru dalam dunia kecantikan. Sangat cocok untuk wanita karir karena kemasan lipstik sangat unik menyerupai pena. Untuk tekstur, tidak terlalu memberi efek khusus pada bibir anda, tapi lipstik ini mampu menambah tingkatan warna alami bibir. Jika ingin menggunakan lipstik pens, jangan lupa untuk menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu karena lipstik ini dapat menyebabkan bibir menjadi kering.

Lip Tint Stick

Produk kecantikan ini populer dari Korea. Keistimewaan dari lip tint adalah pigmen warna yang tahan lebih lama, memberi efek bibir yang cerah dan menciptakan ilusi bibir tampil lebih alami. Lip tint mengandung pelembab bibir dengan komposisi bahan alami sehingga anda akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Jadi, lipstik mana yang merupakan lipstik favorit anda?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *