Manfaat Facial Yogurt Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Yogurt merupakan salah satu makanan bergizi yang memiliki kandungan kalsium protein dan beragam nutrisi penting lainnya. Selain baik untuk kesehatan tubuh, yogurt juga dapat digunakan sebagai salah satu media perawatan kecantikan. Anda bisa menggunakan yogurt sebagai bahan alami untuk facial wajah agar kulit anda jadi lebih cerah dan halus.

Kami berbagi informasi mengenai ragam manfaat facial yogurt dan bagaimana mengaplikasikannya pada kulit wajah. Simak ulasannya.

Manfaat Facial Yogurt

1. Enzim alami pada yogurt mengandung asam laktat yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah anda. Terangkatnya sel kulit mati akan menyegarkan kulit, melembabkan dan membuat kulit menjadi lebih halus.

2. Kandungan bakteri baik pada yogurt mampu menyembuhkan jerawat pada wajah. Sifat asam yogurt akan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, juga kuman dan jamur.

3. Yogurt merupakan moisturizer alami yang dapat menyembuhkan luka di wajah yang diakibatkan oleh jerawat. Sebagai pelembab alami, yogurt juga sangat baik untuk anda yang memiliki kulit kering dan sensitif.

4. Yogurt mengandung pemutih ringan yang sangat baik untuk meratakan warna kulit jika digunakan secara teratur. Jadi sangat baik untuk anda yang  sering terpapar sinar matahari secara langsung yang akan menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.

5. Kandungan seng pada yogurt mampu mendinginkan kulit wajah dan memudarkan noda akibat gigitan serangga dan bekas jerawat, sekaligus mencegah terjadinya peradangan pada kulit.

6. Asam laktat dan zat dengan sifat anti aging pada yogurt sangat efektif untuk melawan radikal bebas dan memperlambat timbulnya garis halus dan kerutan di wajah.

Cara Melakukan Facial Yogurt

Sebelum melakukan facial yogurt, anda disarankan untuk mencuci wajah terlebih dahulu dengan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit kemudian keringkan dengan handuk bersih. Oleskan yogurt plain secara merata pada kulit wajah yang sudah bersih dan pijat ringan kulit wajah kemudian biarkan selama 20 menit.

Sambil menunggu, tempelkan irisan ketimun pada mata untuk mendinginkan dan menenangkan mata. Berbaringlah dan rilekskan perasaan. Jika suka, Anda juga bisa mendengarkan musik lembut menenangkan sambil melakukan facial ini.

Setelah 20 menit, bilaslah wajah anda dengan menggunakan air hangat. Kemudian keringkan wajah dengan handuk bersih sambil ditepuk-tepuk. Rasakan perbedaannya.

Penting untuk anda ingat bahwa yang digunakan adalah yogurt plain. Yogurt ini merupakan yogurt murni tanpa tambahan rasa seperti sari buah ataupun gula. Jika anda menggunakan yogurt dengan campuran rasa dikhawatirkan akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah, timbul ruam dan memperparah kondisi jerawat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal yaitu kulit wajah yang semakin cerah, tentu saja anda harus rutin melakukan perawatan wajah facial yogurt. Lakukanlah 1 atau 2 kali seminggu. Anda juga bisa menambahkan madu agar kulit wajah semakin halus dan lembab.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *