5 Tips Memilih Lipstik Untuk Bibir Indah Menawan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memakai pewarna merupakan salah satu cara untuk mendapatkan bibir yang indah dan menawan. Sebagian besar wanita memiliki lipstick dalam tas kosmetik mereka bahkan tak jarang yang membawa dalam tas sehingga bisa mereka gunakan di mana pun jika lipstick mereka sudah luntur. Tak heran bila sebagian besar wanita tidak percaya diri tanpa memoleskan lipstick di bibir mereka terlebih bila bibir kering dan pecah-pecah. Mereka semakin tidak percaya diri.

Lipstick memang menambah daya tarik penampilan wanita. Namun, tak sedikit wanita yang salah dalam memilih lipstick sehingga penampilan mereka bukannya makin bagus tapi malah berantakan. Tentunya asal memilih lipstick, hasilnya tidak baik. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, tidak hanya kepandaian dalam memakai lipstick yang diperlukan tapi juga di awal pemilihan lipstick.

Nah, berikut tips memilih lipstick yang perlu anda ketahui :

Pilihlah yang tidak luntur

Lipstick yang menggunakan formula long wearing atau long lasting biasanya diolah sedemikian rupa sehingga tidak mudah luntur. Seperti apapun aktivitas bibir, lipstick tidak akan berubah. Berbeda jika Anda menggunakan lipstick yang tidak tahan luntur, melahap makanan sedikit saja mungkin lipstick di bibir langsung hilang.

Pilih sesuai dengan jenis kulit

Hal penting yang harus diketahui adalah menyesuaikan jenis kulit dengan jenis lipstick yang akan dibeli. Jika Anda memiliki kulit bibir yang kering, jangan membeli lipstick yang memiliki formula kering. Pilihlah lipstick yang sedikit berminyak sehingga bibir tampak lebih indah. Sebaliknya, bila Anda memiliki berminyak, jangan membeli lipstick yang terbuat dari formula dengan minyak tapi pilihlah lipstick yang tanpa minyak dan kering.

Pilih warna yang sesuai dengan warna bibir

Untuk menambah keindahan lipstick, pilihlah warna yang sesuai dengan warna bibir. Warna bibir setiap orang berbeda-beda, oleh karena itu warna lipstick yang dipakai haruslah disesuaikan agar tampak menawan. Jika bibir hitam pakailah lipstick yang tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu ngenjreng. Jika lipstick berwarna gelap, maka bibir Anda akan kelihatan semakain gelap.

Pilihlah warna yang membuat bibir terlihat sedikit cerah tapi jangan terlalu menyala karena malah akan mencolok. Jika bibir sudah merah alami sebaiknya tidak memakai pemerah bibir lagi tapi cukup pakai pelembab bibir untuk menjaga bibir tetap lembab.

Jangan memakai warna yang kontras

Salah satu hal yang jarang disadari sebagian wanita adalah memakai lipstick yang kontras dengan pakaian dan make up yang mereka gunakan. Akan lebih anggun kalau warna bibir serasi dengan warna make up dan pakaian serta aksesoris yang digunakan. Jangan lupa, sesuaikan dengan tema acara yang akan diikuti.

Jika acara berkabung, sebaiknya Anda tidak memakai lipstick atau pakailah lipstick berwarna gelap. Jangan sampai bibir Anda begitu mencolok di tengah orang yang sedang berduka. Sebaliknya, pakailah lipstick yang cerah ketika menghadiri acara ulang tahun, pernikahan dan pesta lainnya agar Anda kelihatan bersemangat.

Pastikan terdaftar di BPOM

Sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah produk, sebaiknya teliti dulu apakah lipstick yang menarik hati Anda tersebut sudah terdaftar di BPOM atau belum. Jangan abaikan kesehatan Anda hanya karena keinginan tampil cantik.

**

Demikianlah tips memilih lipstick yang bisa dipertimbangkan untuk mencapai penampilan yang lebih menarik. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *