Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami Tomat

Loading...

DOKTERCANTIK.COMTomat merupakan sumber yang sangat baik untuk mengobati berbagai macam penyakit. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, vitamin serta asam yang dimilikinya, tomat dapat dijadikan sebagai salah satu pengobatan sempurna dalam menyembuhkan jerawat.

Untuk mendapatkan manfaat tomat dalam mengatasi jerawat, Anda dapat mengikuti beberapa perawatan sederhana, seperti dilansir dari articlesbase berikut:

Masker Tomat

Siapkanlah tomat yang telah matang lalu hancurkan dengan baik. Setelah halus dan menyerupai bubur, oleskan tipis-tipis pada wajah Anda khususnya di area yang terdapat jerawat. Diamkanlah tomat tersebut pada wajah selama sedikitnya satu jam atau lebih.

Kemudian bersihkan wajah Anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat lalu tepuklah wajah secara lembut dengan handuk kering. Lakukan pengobatan alami sederhana ini sekali seminggu guna mengatasi jerawat membandel di wajah.

Campuran Tomat Dan Jeruk Nipis

Pertama-tama, sediakan satu buah tomat dan jeruk nipis. Campurkan sekitar 4 tetes air jeruk nipis dengan satu sendok makan jus tomat. Aduk dengan baik hingga merata lalu terapkan pada seluruh bagian wajah Anda. Diamkan selama sekitar 20 menit setelah itu cuci wajah Anda dengan air hangat ataukah dingin. Lakukan perawatan sederhana ini setidaknya sekali setiap minggu.

Tomat Dan Alpukat Sebagai Masker Pembersih

Hancurkanlah satu buah alpukat matang dan satu tomat yang juga matang. Campurkan kedua bahan tersebut dengan baik secara merata. Setelah tercampur, terapkan pada wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Cuci wajah dengan air hangat.

Facial Tomat

Ini adalah perawatan yang paling sederhana dan banyak dilakukan oleh sebagian besar orang. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil satu buah tomat dan memotongnya menjadi dua bagian. Gosokkan satu bagian pada seluruh wajah Anda dan biarkan selama 10 menit atau sampai Anda merasa tomat telah mengering. Kemudian cuci wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Tomat bekerja sebagai astringent alami yang berkhasiat membersihkan kulit dari kotoran yang tersisa.

Tomat Dan Mentimun

Cara sederhana lainnya dalam memanfaatkan tomat sebagai pengobatan jerawat adalah mencampurkannya dengan mentimun. Irislah mentimun dan peras agar cairannya dapat keluar. Ambil tomat dan haluskan dalam blender, lalu saring jus tomat. Campurkan mentimun dan tomat bersama-sama dan terapkan pada wajah Anda dengan bantuan kapas. Biarkan selama sekitar 10 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Masker Tomat Dan Yogurt

Sediakan sebuah tomat yang telah dibagi dua lalu campurkan dengan dua sendok makan yogurt. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama sekitar 20 menit. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan tepuk menggunakan handuk kering.

**

Apabila Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan hal ini, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu kemudian meletakkan tomat tersebut ke dalam wadah kedap udara dan simpan di dalam lemari es untuk digunakan nanti. Biasanya, perawatan alami buatan sendiri ini dapat bertahan sekitar 2 hingga 3 hari, asalkan Anda menyimpannya dengan benar.

Satu hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah bahwa tomat dapat mengeringkan kulit Anda. Jadi, pastikan Anda tidak membiarkan perawatan tomat pada kulit Anda untuk waktu yang cukup lama. Jika Anda merasakan iritasi pada kulit ketika menggunakan salah satu tips pengobatan alami di atas, pastikan untuk mencucinya segera.

Tentu sangatlah mudah untuk melakukan pengobatan jerawat dengan menggunakan bahan alami seperti tomat, selain sederhana untuk dibuat, tips ini juga tidak akan membuat kantong Anda menjadi kering. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *