Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Rambut yang indah adalah impian setiap wanita, sebagian beruntung karena telah memiliki warna rambut yang indah sejak lahir, namun sebagian yang lain mencoba untuk membuat warna rambut mereka terlihat lebih menarik. Sekarang ini, wanita telah menjadi sangat sadar akan tampilan fashion yang lebih bergaya dan modern. Sebagian besar bahkan lebih memilih warna yang mencolok untuk menyempurnakan tampilan mereka.

Pewarnaan rambut dapat menciptakan warna sejati, yang tidak akan hilang bahkan setelah menggunakan sampo berkali-kali. Dalam pewarnaan rambut, hidrogen peroksida menghilangkan pigmen warna alami dari rambut Anda, sementara pigmen warna baru buatan menembus ke bagian dalam setiap helai rambut Anda.

Jika Anda ingin mencoba mewarnai rambut, salon bukanlah satu-satunya tujuan dimana Anda dapat melakukannya. Perwarnaan rambut tentu dapat Anda lakukan di rumah, dengan menggunakan tips dan trik sederhana seperti berikut:

Buatlah sederhana

Salah satu tips yang paling penting saat akan mewarnai rambut di rumah adalah menjaga prosesnya agar tetap sederhana. Jika Anda mempersulit suatu proses, maka Anda mungkin akan merasa jera dan tidak ingin lagi mengulangi proses tersebut untuk kedua kalinya. Namun apabila Anda memiliki jenis rambut yang sulit untuk diatur atau bahkan tergolong rusak, Anda sebaiknya mengunjungi salon yang telah terjamin kualitasnya.

Pilihlah warna rambut yang tepat

Tersedia ratusan nuansa warna rambut yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Jadi pastikan bahwa Anda memilih warna yang sesuai yang terbaik untuk Anda. Saat memilih warna rambut, Anda perlu mempertimbangkan apakah warna tersebut cocok dengan warna kulit Anda atau tidak. Jangan sampai Anda salah memilih warna.

Jenis pewarna rambut

Selain warna, terdapat pula berbagai jenis pewarna rambut, ada yang semi-permanen dan permanen. Untuk jenis pewarna rambut semi-permanen, akan bertahan sekitar beberapa bulan, sedangkan untuk jenis pewarna permanen dapat bertahan cukup lama pada rambut Anda.

Disarankan bagi Anda yang belum pernah mencoba mewarnai rambut sebelumnya, pilihlah jenis pewarna yang semi-permanen. Setelah Anda mengetahui dan menguasai prosesnya, Anda kemudian dapat jenis pewarna yang lebih tahan lama. Ini merupakan salah satu tips penting untuk menerapkan pewarna rambut di rumah.

Sediakan segala peralatan

Dianjurkan untuk menyiapkan semua peralatan Anda sebelum memulai pewarnaan rambut. Jika Anda tahu bagaimana cara mewarnai rambut di rumah dan memiliki peralatan lengkap, maka Anda tidak akan merasa kesulitan dalam melakukannya.

Beberapa alat yang akan Anda butuhkan antara lain sepasang sarung tangan, handuk kecil, sisir bergigi lebar, kemeja kancing tua, sikat rambut dan jepit rambut.

Tes alergi

Ini satu ritual paling penting ketika akan menerapkan warna rambut di rumah, Anda harus melakukan tes alergi terlebih dahulu untuk mengecek apakah pewarna tersebut cocok dengan Anda dan tidak menyebabkan iritasi.

Setelah melakukan pewarnaan rambut, jangan lupa untuk menerapkan vaseline di sekitar garis rambut Anda untuk menghindari kerusakan kulit. Cuci rambut Anda tidak lebih dari 2-3 kali dalam seminggu. Terapkan pula vitamin rambut seminggu sekali untuk menjaga rambut berwarna Anda terlihat sempurna.

Dengan semua tips yang telah disebutkan di atas, Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang mengunjungi salon hanya untuk mewarnai rambut Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *