Cara Membuat Masker Mangga untuk Kulit Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COMMangga tidak hanya ampuh untuk melawan beberapa penyakit “berat” namun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah yang bisa anda gunakan sebagai perawatan dari luar. Selain mengaplikasikannya langsung pada kulit, perawatan ini akan lebih maksimal dengan perawatan dari dalam tubuh yaitu dengan tetap rutin mengonsumsi mangga. Jadi, perawatan yang anda lakukan menjadi komplit dari dalam dan luar.

Cara membuat dan menggunakan masker mangga

Campuran yang diperlukan terdiri dari buah mangga, madu dan minyak almond. Baik madu maupun minyak almond bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik maupun toko bahan kecantikan. Tersedia dalam berbagai merk yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan.

Komposisinya :

  • Buah mangga yang telah dikupas bersih dipotong kecil-kecil sehingga bisa diambil menggunakan sendok makan. Ambil kira-kira sebanyak empat sendok dan tempatkan dalam wadah.
  • Madu (satu sampai dua sendok teh)
  • Minyak almond (satu setengah sendok makan)

Semua bahan tersebut di atas anda campurkan menggunakan sendok sambil sedikit dilumatkan. Tidak perlu terlalu halus. Pastikan semua bahan tercampur dengan baik. Setelah semua tercampur, oleskan pada wajah dan leher (yang sudah dibersihkan) persis seperti hendak mengaplikasikan masker. Diamkan selama 15-20 menit,kemudian bilas wajah dan leher dengan air hangat.

Manfaat Masker Mangga

Mencerahkan kulit
Kandungan beta carotene, vitamin A dan C dalam mangga membantu mencerahkan kulit. Dukung pula proses pencerahan kulit dari dalam dengan mengonsumsi mangga. Kulit cerah tentu jauh lebih baik daripada sekedar kulit putih. Dengan kulit cerah, anda terbebas dari kulit kusam dan kasar.

Mengangkat komedo
Saat anda melumatkan ramuan masker mangga, sebaiknya tidak terlalu halus sehingga masih terasa tekstur buah mangganya. Usapkan ke wajah dengan gerakan seperti menggunakan scrub. Dengan gerakan tersebut nantinya akan membantu mengangkat komedo yang ada di wajah.

Mengurangi bintik hitam
Bagi anda yang berkulit lebih terang akan cenderung lebih mudah tampak bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Kandungan vitamin dan nutrisi pada mangga akan membantu mengurangi bintik-bintik tersebut.

Mengurangi jerawat
Masker dari mangga ini bisa digunakan pada semua jenis kulit, termasuk yang berjerawat. Hasilnya akan lebih maksimal dengan didukung pengobatan dari dalam dengan rutin mengonsumsi mangga.

Membersihkan pori-pori yang tersumbat
Cara kerja yang sama seperti saat mengangkat komedo dari kulit wajah.

**

Disarankan anda menggunakan masker mangga ini di rumah setelah beraktivitas seharian agar kinerjanya tidak terganggu oleh radiasi sinar matahari. Pastikan ramuan masker mangga tersebut anda aplikasikan secara merata ke kulit wajah, leher dan area dada bagian atas (yang paling dekat dengan leher).

Jangan hanya fokus pada kulit wajah saja, kedua area lain tersebut pun merupakan area yang terbuka (sering tidak tertutupi pakaian yang anda gunakan). Oleh karena itu penampilan anda akan lebih maksimal jika warna kulit pada seluruh area tersebut tampak belang.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *