Tips Memilih Kado Yang Tepat Untuk Momen Istimewa

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ketika seseorang yang Anda kenal dengan baik berada dalam momen kebahagiaan, tentu Anda ikut berbahagia. Memberikan sesuatu yang terbaik adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa bahagia Anda dan memberikan dukungan penuh untuk keluarga, sahabat atau rekan Anda tersebut.

Apakah yang biasanya Anda lakukan untuk turut berbahagia atas momen-momen indah tak terlupakan? Cobalah Anda simak artikel berikut ini. Barangkali Anda bisa terinspirasi untuk membuat pemberian istimewa yang tak terlupakan pula.

Kapan Anda Memberikan Kado?

Sebenarnya kado bukanlah hal yang wajib, karena biasanya berkaitan dengan isi kantong. Tetapi memberikan kado merupakan suatu pilihan ketika Anda ingin memberikan sesuatu untuk melengkapi kebahagiaan seseorang. Ada yang memilih untuk memberikan uang saja, supaya bisa dimanfaatkan sesuai keperluan dan tidak sia-sia apabila kado yang diberikan tidak dipakai atau diberikan lagi kepada orang lain.

Umumnya seseorang memberikan kado pada acara-acara penting berikut:

  1. Kelahiran bayi. Hadirnya anggota keluarga baru tentu merupakan momen bahagia yang luar biasa. Rasa bangga, cinta, harapan, semangat, berkumpul menjadi satu demi menyambut kedatangan makhluk mungil yang sudah ditunggu selama 9 bulan sebelumnya.
  2. Ulang tahun. Saat bertambahnya usia, seseorang merasa semakin dewasa atau mungkin merasa semakin tua. Kado bisa diberikan untuk memberi semangat agar tetap bersyukur menjalani usia yang sudah dicapai.
  3. Pernikahan. Menemukan jodoh yang tepat adalah kebahagiaan tersendiri, karena bakal terbentuknya keluarga baru bersama orang yang dicintai. Pasangan yang memasuki kehidupan baru selalu memulai segalanya dari nol sehingga membutuhkan banyak perangkat baru.
  4. Ulang tahun pernikahan. Seperti halnya hari ulang tahun, mengingat hari pernikahan adalah saat mensyukuri masa yang telah lewat serta membuat semangat dan harapan baru untuk masa berikutnya.
  5. Prestasi. Ketika anak tersayang melewati kenaikan kelas dengan nilai sempurna, lulus dari jenjang sekolah atau wisuda, serta kenaikan jabatan seseorang yang kita cintai, juga merupakan momen terindah dan patut mendapat penghargaan berupa kado istimewa.

Bagaimana Memilih Kado yang Tepat?

Jika bukan seseorang yang istimewa, Anda tidak perlu pusing dengan kado. Sejumlah uang dalam amplop mungkin cukup untuk berpartisipasi dalam kebahagiaannya. Akan tetapi, jika orang tersebut sangat Anda sayangi, kado apakah yang Anda pilih? Sudah tepatkah Anda memilih kado?

Kado yang baik adalah yang tak terlupakan, awet dan bermanfaat. Namun jika Anda tidak punya cukup dana untuk membeli sesuatu yang berharga, jangan berkecil hati, karena orang yang Anda cintai tidak akan melihat harga kado yang Anda berikan, melainkan seberapa penting dan berarti kado tersebut.

  1. Kado kelahiran bayi. Anda bisa memberikan berbagai macam Baby Gift Set seperti perlengkapan makan, mainan, peralatan mandi, boneka, gendongan atau tas. Kado pakaian akan cepat tak terpakai karena bayi semakin besar.
  2. Kado ulang tahun. Sesuatu yang sangat disukai, diinginkan atau berkaitan dengan hobi orang yang berulang tahun akan menjadi kado yang terbaik. Bentuknya bisa apa saja, karena setiap orang mempunyai hobi dan kegemaran yang berbeda.
  3. Kado pernikahan. Umumnya orang memberikan perlengkapan rumah tangga sebagai kado pernikahan. Tiket bulan madu atau busana sepasang juga bisa menjadi hadiah terindah.
  4. Kado ulang tahun pernikahan. Album foto keluarga atau pengalaman selama menikah bisa mengingatkan akan keindahan masa lalu sehingga pasangan yang berulang tahun semakin saling mencintai.
  5. Kado prestasi. Pemberian yang tepat adalah yang bisa memberikan semangat, dan sama halnya seperti ulang tahun, yaitu sesuatu yang sesuai keinginan atau kesukaan, karena prestasi adalah bagian dari cita-cita yang sarat dengan obsesi dan ambisi seseorang.

**

Nah, jika Anda masih bingung juga, puisi yang indah, karangan bunga atau hasil karya yang murah tapi unik juga bisa menjadi sangat berharga. Salam untuk orang yang Anda sayangi!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *