Tips Memilih Model Tas Sesuai Aktivitas

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kebutuhan fashion sepertinya memang sudah melekat pada kaum hawa. Wanita tidak hanya dipandang dari kecantikan wajah dan kepandaian bertutur kata, tetapi juga keindahan penampilan yang seringkali menjadi tolak ukur penilaian karakter serta status sosial seseorang.

Fashion yang meliputi busana, tas, sepatu serta aksesoris pelengkap lainnya, sebaiknya tidak hanya mengikuti trend, melainkan harus sesuai dengan tempat, suasana dan aktifitas yang dilakukan. Tas misalnya, bukan sekedar pelengkap busana, tetapi merupakan perangkat penting sebagai wadah segala perlengkapan yang dibawa pada kegiatan tertentu.

Mengenal Berbagai Macam Tas Wanita

1. Clutch
Disebut juga tas tangan, karena berukuran kecil dan tidak bertali sehingga hanya bisa digenggam. Modelnya bisa simple atau unik dan elegan, serta hanya bisa memuat dompet dan ponsel genggam.

2. Duffel
Ukurannya besar dan berbentuk silinder seperti guling. Umumnya terbuat dari bahan tebal tetapi tidak kaku. Muatannya cukup banyak untuk membawa beberapa perlengkapan penting selain uang dan ponsel.

3. Messenger Bag
Dirancang untuk bisa memuat berkas-berkas berupa kertas dalam map atau laptop, dilengkapi beberapa kantung di luarnya yang bisa memuat benda-benda kecil seperti dompet dan ponsel genggam.

4. Satchel
Ukurannya sedang dan handlenya pun tidak terlalu besar. Mudah dijinjing karena muatannya tidak banyak, walaupun bisa dikatakan tidak kecil juga. Hampir sama dengan messenger bag, namun ukurannya lebih kecil sehingga tidak terlalu berat.

5. Tote Bag
Walaupun simple, ukuran tas ini cukup besar dan berbentuk persegi. Fungsinya juga bisa menggantikan messenger bag, tetapi lebih fleksibel karena bisa juga digunakan untuk santai atau

6. Wirstlest
Bentuknya seperti dompet, kecil dan memiliki pegangan/tali yang berbentuk off. Lebih simple daripada clutch, sehingga bisa digunakan untuk sehari-hari seperti ketika berbelanja, santai atau sekedar bermain ke rumah teman.

Tips Memilih Tas Sesuai Aktivitas

Nah, setelah Anda mengenal berbagai model tas, Anda tinggal menyesuaikan dengan kegiatan yang Anda akan lakukan. Jangan sampai Anda salah menentukan tas sehingga Anda mengalami kesulitan dalam membawa dan menemukan barang-barang kecil yang Anda butuhkan.

  • Aktifitas santai. Saat santai, shopping, jalan-jalan, bepergian ke rumah kerabat atau sahabat, Anda sebaiknya menggunakan tas yang simple, nyaman dan praktis. Misalnya Anda bisa memilih tote bag yang memuat berbagai benda dan pernik yang Anda butuhkan seperti dompet, ponsel, make-up, minuman dan sebagainya. Jika menyukai banyak kantung, Anda bisa memilih Anda juga bisa menggunakan wirstlest jika tidak suka membawa banyak barang.
  • Aktifitas kerja/kuliah. Banyaknya benda yang dibawa seperti buku-buku, berkas-berkas, map, laptop dan lain-lain, membutuhkan tas yang cukup memuat itu semua sekaligus seperti messenger bag atau satchel jika tidak suka membawa tas yang terlalu besar. Menggunakan tote bag juga sangat fleksibel, karena multifungsi sehingga bisa dipakai dalam suasana kerja/kuliah maupun santai. Jika Anda membawa tas kecil saat kerja/kuliah, Anda akan kesulitan menampung barang-barang Anda.
  • Aktifitas formal. Ketika memenuhi undangan ke sebuah pesta, Anda tidak perlu membawa banyak benda. Cukup gunakan clutch yang simple dan elegan, sehingga mempercantik penampilan busana Anda. Biasanya clutch disesuaikan warnanya dengan warna busana dan sepatu.
  • Aktifitas travelling/sport. Untuk bepergian ke luar kota atau mengikuti latihan senam/gymnastic, Anda membutuhkan tas berupa duffel yang memuat banyak benda seperti pakaian ganti, botol minuman dan makanan ringan.

**

Agar tetap matching dengan busana apapun yang Anda pakai, dan supaya tidak boros dalam membeli tas, Anda bisa menyiapkan berbagai model tas dengan warna yang netral, sehingga cocok digunakan dengan apapun warna busana Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *