Mengenal Karakter Seseorang Melalui Gambar dan Warna

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ilmu psikologi sebenarnya mudah dipelajari oleh orang awam, asalkan mau mengamati dan berbagi pengalaman. Termasuk Anda, bisa dengan mudah memahami sifat atau karakter seseorang dari berbagai hal yang dilakukan, disukai atau dikenakan oleh orang tersebut.

Jika Anda tertarik untuk mengenal karakter seseorang melalui bentuk dan warna yang disukainya, serta bagaimana cara ia menggambar, silakan Anda simak artikel berikut, yang dikutip dari beberapa sumber.

Mengenal Karakter Seseorang Berdasarkan Bentuk yang Disukai

  1. Segitiga. Karakter: matang, terorganisir, jelas, tenang dan mampu memimpin.
  2. Bulat. Karakter: suka melakukan sesuatu yang sia-sia dan tidak jelas atau tidak bermanfaat, namun ia bersifat fleksibel dan santai.
  3. Persegi. Karakter: cenderung memiliki semangat yang kuat, ambisius, inovatif dan selalu berusaha melakukan yang terbaik.
  4. Bintang. Karakter: suka berfikir jauh ke depan, pantang menyerah, senang mendapat pujian, dan sangat menghargai waktu.

Mengenal Karakter Seseorang Berdasarkan Warna yang Disukai

  • Putih. Karakter: cenderung mengagungkan kesucian, bersih, kemurnian, ketulusan, kejujuran, kesederhanaan, cinta damai, tidak senang memihak, tenang, sabar, dan selalu berpikir positif.
  • Merah. Karakter: memiliki sifat keberanian, kekuatan, berkeinginan keras, cinta, rasa patriot yang tinggi, aktif, agresif, senang menikmati hidup, cepat bosan, mampu menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat, memiliki rasa antusiasme yang sangat besar dan semangat yang kuat.
  • Pink. Karakter: mempunyai sifat feminin, anggun, sensual, sensitif, ramah, romantis, lembut dan hangat.
  • Oranye. Karakter: memiliki karakter persahabatan, keakraban, keramahan, kreativitas, optimis, penuh energi, kehangatan, pikiran jernih, mampu bersosialisasi dengan baik, supel, mudah akrab dengan orang lain, mampu memotivasi, memiliki loyalitas tinggi, dan pintar menghibur.
  • Kuning. Karakter: memiliki sifat kegembiraan, keberuntungan, kekayaan, optimis, ceria, riang, santai, memiliki rasa ingin tahu yang cukup besar, selalu ingin mencoba, memperbaiki kesalahan dengan cepat, dan spontanitas dalam hal tertentu.
  • Hijau. Karakter: sejuk, sehat, harapan, muda, simpati, mendambakan kehidupan yang damai, tentram, dan nyaman, bijaksana, mengedepankan kepentingan orang lain, dapat mengatur waktu dengan baik, memiliki tujuan hidup yang pasti, namun dalam hal-hal tertentu bisa terlihat kaku.
  • Biru. Karakter: kesetiaan, kepercayaan, pengabdian, ketenangan, teratur, serius namun terkadang santai dalam menanggapi suatu masalah.
  • Ungu. Karakter: memiliki kesan kebangsawanan, kemewahan, kekayaan, keagungan, ambisius, penuh harapan, pandai mengikuti perkembangan jaman, menganggap apa yang dikerjakan adalah hal yang terbaik, tidak pernah ragu melakukan sesuatu atau mengambil keputusan.
  • Abu-abu. Karakter: mencerminkan sifat independensi, serius, intelek, profesional, rasa hormat, kebijakan, kestabilan, berkualitas, konservatif, kesederhanaan, kepandaian, ketenangan, dapat diandalkan, kalem, tenang, pintar, selalu mengerjakan sesuatu sebaik mungkin, namun bisa menjadi pendiam, kaku dan tidak komunikatif.
  • Coklat. Karakter: memiliki kesan hangat, elegan, kokoh, anggun, menenangkan, sederhana, bisa mempengaruhi orang lain, mampu merubah mood seseorang, pintar memberikan solusi, namun tetap membutuhkan kehadiran orang lain untuk bisa bertahan.
  • Hitam. Karakter: cenderung penuh misteri, kokoh, kuat, elit, elegan, mempesona, keras, mempunyai pemikiran konservatif, percaya diri, cuek, suka berteman dan bisa memberikan solusi buat orang lain.

Mengenal Karakter Seseorang Berdasarkan Cara Menggambar

  • Menggambar dengan goresan garis tebal, mencerminkan karakter tegas, tidak mudah dipengaruhi, namun cenderung kaku dan arogan.
  • Menggambar dengan goresan garis tipis, mencerminkan karakter lemah, ragu-ragu dan penurut.
  • Menggambar dengan goresan berulang, mencerminkan karakter masih terbawa emosi dan mudah terpengaruh lingkungan.

**

Hal-hal tersebut di atas tentu saja tidak mutlak, karena membutuhkan penelitian lebih dalam oleh para ahli, dan segala yang berkaitan dengan psikologi seseorang memang sangat relatif. Anyway, semoga bermanfaat….

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *