5 Warna Rambut Terbaik Untuk Kulit Gelap

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kadang-kadang, warna rambut yang tidak sesuai dengan warna kulit dapat merusak keseluruhan tampilan Anda. Yakinlah bahwa warna rambut yang salah pasti dapat membuat Anda terlihat kusam, tak bernyawa dan mencerminkan bahwa warna tersebut bukanlah warna yang tepat untuk Anda. Parahnya, terkadang warna rambut yang tidak sesuai dengan warna kulit Anda dapat membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Warna rambut mencerminkan kepribadian Anda dan warna yang sempurna benar-benar dapat menambah pesona diri. Banyak orang tidak pernah mempertimbangkan warna kulit mereka ketika akan mewarnai rambut. Memilih warna untuk rambut Anda tidak berarti memilih warna yang Anda inginkan atau sukai.

Apabila Anda akan memilih nuansa warna rambut, pastikan bahwa warna tersebut terlihat berbeda, tampak menarik dan nyaman untuk warna kulit Anda. Tidak sedikit orang yang mencoba bermain warna pada rambut mereka, berharap warna apapun tampak cocok dengan kulit gelapnya. Sayangnya hanya segelintir yang beruntung untuk membuat warna rambut mereka terlihat menarik meskipun dengan kulit yang lebih gelap.

Berikut adalah beberapa warna rambut yang cocok untuk kulit gelap:

Cokelat gelap

Siapa yang tidak menyukai warna cokelat? Nuansa rambut cokelat cukup halus dan cocok untuk kulit gelap. Tidak berlebihan jika mengatakan bahwa warna ini adalah warna rambut terbaik untuk kulit gelap.

Cokelat memang sangat kompatibel untuk setiap warna kulit, dan bekerja dengan sangat baik untuk orang-orang dengan mata cokelat. Anda dapat mencoba untuk menambahkan highlights coklat di atas kepala Anda, dan cokelat gelap untuk sebagian besar rambut Anda.

Warna mahogany

Warna merah seperti mahogany adalah beberapa warna rambut terbaik yang cocok untuk kulit gelap. Biasanya, warna ini akan memberikan kesan ‘hot’. Sangat cocok untuk kebanyakan orang Asia karena dapat menyoroti bentuk wajah mereka.

Warna cokelat espresso

Warna lainnya yang cukup baik dikombinasikan dengan kulit gelap adalah warna cokelat espresso. Warna ini sesuai untuk kulit sawo matang hingga yang lebih gelap sekalipun. Kulit gelap dengan warna mata sempurna akan membuat tampilan Anda menjadi pusat perhatian banyak orang.

Warna cokelat brunette

Wanita yang memiliki kulit gelap akan terlihat sempurna dengan warna rambut brunette yang meliputi, cokelat kemerahan, cokelat abu, mocha, dan cokelat keemasan.

Ini juga merupakan salah satu dari warna rambut yang cocok untuk kulit gelap. Jadi, ketika Anda merasa bosan dengan warna rambut yang Anda miliki, tidak ada salahnya untuk mencoba warna cokelat brunette ini.

Warna burgundy

Ya, selain keempat warna diatas, burgundy juga dapat menjadi salah satu warna terbaik bagi Anda yang memiliki kulit gelap. Warna ini bisa membawa kehangatan serta membuat kulit gelap Anda tampak lebih seksi dan mempesona.

Jika Anda memiliki warna kulit gelap, maka Anda tidak boleh memilih warna yang lebih ringan dari warna kulit Anda karena tidak akan terlihat sempurna. Warna kulit dan mata harus menjadi beberapa pertimbangan penting yang tidak boleh diabaikan saat memilih warna rambut khususnya bagi Anda yang memiliki kulit gelap.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *