Masker Rambut Terbaik Untuk Musim Panas

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Wanita selalu mencintai rambut mereka, rela melakukan berbagai upaya perawatan guna menjaga kesehatan dan kecantikan rambutnya agar tampak lebih berkilau. Ya, rambut tebal dan berkilau memang menjadi salah satu jenis rambut yang diimpikan oleh kebanyakan wanita.

Sayangnya, perawatan yang tidak tepat justru membuat rambut menjadi kering, keriting dan terlihat kusam. Ditambah ketika Anda menggunakan peralatan hair styling atau pewarna rambut secara teratur, maka masalah rambut yang timbul akan semakin meningkat.

Masker rambut adalah cara yang baik untuk merevitalisasi rambut Anda dan mengembalikan kesehatan serta kecantikan aslinya.

Ada banyak masker yang tersedia saat ini, tetapi akan lebih efektif bila Anda menyiapkannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Masker rambut harus didiamkan pada rambut selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Tetapi, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda mendiamkannya semalaman. Namun, beberapa hal yang perlu Anda ingat adalah untuk memberi pijatan halus pada kulit kepala Anda sebelum menerapkan masker.

Pastikan bahwa setiap helai rambut telah tertutup masker, dan kemudian kenakan shower cap. Jangan lupa untuk sesering mungkin mengganti sarung bantal Anda untuk menghindari kotoran yang menumpuk.

Berikut adalah beberapa masker terbaik untuk memperindah tampilan rambut Anda, dan baik digunakan terutama saat musim panas tiba:

Masker Minyak kelapa

Perawatan rambut terutama pada musim panas dapat terbilang sangat sulit karena rambut Anda cenderung kering sangat cepat. Salah satu masker rambut yang terbaik untuk Anda gunakan pada musim ini adalah minyak kelapa yang telah dipanaskan. Perawatan ini jika dilakukan secara rutin maka akan menjadikan rambut Anda senantiasa berkilau di pagi hari.

Masker Pisang

Salah satu metode terbaik untuk perawatan rambut di musim panas adalah masker rambut yang terbuat dari pisang, dicampurkan dengan minyak kelapa, minyak zaitun, kuning telur dan madu. Campuran tersebut diratakan lalu dioleskan pada kulit kepala dan setiap helai rambut di malam hari. Dengan penggunaan rutin, Anda akan memiliki rambut cantik, halus dan lembut.

Alpukat

Sebagai bagian dari perawatan rambut di musim panas, Anda dapat mencoba menggunakan masker rambut dengan bahan alami buah alpukat dengan campuran minyak zaitun. Kedua bahan ini sangat efektif khususnya bagi Anda yang mengalami berbagai masalah rambut.

Susu dan Madu

Masker yang cocok didiamkan semalam suntuk guna memberi manfaat terbaik bagi rambut Anda adalah campuran madu organik dengan susu. Siapkan segelas susu, lalu masukkan sedikit madu organik ke dalamnya. Pijatkan campuran tersebut ke kulit kepala dan batang rambut setelah mencucinya terlebih dahulu. Biarkan semalaman untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Minuman Bir

Jika Anda berpikir bahwa bir adalah minuman yang hanya dinikmati orang saat sedang berpesta, maka Anda keliru. Minuman bir dapat digunakan sebagai salah satu masker alami untuk rambut Anda. Cobalah membuat masker dengan mencampurkan bir, minyak jarak, kuning telur beserta madu. Campuran tersebut akan menciptakan kilau sempurna pada setiap helai rambut Anda.

Labu

Labu juga dapat menjadi bahan andalan untuk dibuat menjadi masker rambut. Campurkan labu yang telah dihaluskan, dengan sedikit madu. Oleskan pada kulit kepada dan keseluruhan rambut sambil memberi pijatan halus. Bahan ini akan memberi gizi yang baik bagi rambut dan membuatnya menjadi lembab setiap pagi.

Yogurt

Semua orang menyukai yoghurt, terutama saat musim panas tiba. Ketika akan membuat masker alami untuk rambut, cobalah untuk menggunakan yogurt. Campuran dari yogurt, alpukat dan pisang sangat baik untuk meremajakan rambut Anda dan membuatnya tampak bersinar alami. Namun ingat untuk memilih yogurt alami tanpa pemanis di dalamnya.

Zaitun dan Lidah Buaya

Minyak zaitun sendiri sudah dapat berperan efektif dan memberi khasiat baik pada rambut. Namun, jika Anda menambahkannya dengan sedikit gel lidah buaya dan kuning telur, maka hasil yang akan Anda dapatkan akan lebih maksimal. Campuran ini akan menyingkirkan rambut kusam dan menggantinya dengan kilau yang sempurna.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *