5 Tips Perawatan Kulit Wajah Setelah Facial

DOKTERCANTIK.COM – Wanita selalu melakukan perawatan wajah seperti facial setidaknya sekali dalam tiga bulan, karena ini memang sangat dibutuhkan oleh kulit. Facial wajah dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori kulit, dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan bercahaya. Singkatnya, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan melakukan perawatan wajah ini.

Dalam perawatan facial, produk yang digunakan tentu saja harus sesuai dan cocok dengan kulit Anda, entah Anda memilih produk yang berbasis kimia atau mencoba facial alami buatan sendiri. Sebelum melakukan perawatan, Anda perlu mempersiapkan kulit Anda terlebih dahulu. Sebagai contoh, membersihkan dan menghapus make-up Anda. Juga membilas rambut yang menjadi tumpukan minyak dan kotoran.

Hal penting lainnya, Anda juga harus mengikuti beberapa tips untuk perawatan setelah melakukan facialPerawatan pasca facial berikut tentu terbilang penting karena dapat menyempurnakan ritual kecantikan Anda.

5 Tips Perawatan Kulit Wajah Setelah Facial

Hindari sinar matahari

Ini adalah tips perawatan kulit yang sangat penting untuk Anda lakukan setelah melakukan facial. Sinar UV dari matahari dapat merusak kulit dan juga membuat kulit terasa panas terbakar sehingga meninggalkan noda kemerahan pada kulit.

Selama 28 jam berikutnya, Anda harus menghindari sinar matahari karena dapat sangat berbahaya. Jadi, sebisa mungkin menetaplah dalam ruangan tertutup. Namun apabila Anda memang harus melakukan kegiatan di luar ruangan, berteduhlah sesering mungkin untuk melindungi kulit wajah Anda.

Minum air

Mengkonsumsi cukup air juga menjadi salah satu tips perawatan kulit yang harus Anda ikuti setelah melakukan facial. Hal ini untuk menjaga kulit Anda agar tetap terhidrasi dan mendapatkan kulit yang bercahaya. Ini memang menjadi tips perawatan kulit yang wajib Anda lakukan secara teratur.

Hindari make-up

Setelah facial, sebaiknya hindari riasan apapun pada wajah Anda. Make-up dapat menutupi pori-pori kulit sehingga menyebabkan kerusakan terutama bila Anda malas membersihkannya. Jadi, penting untuk tidak merias wajah setelah melakukan facial.

Jangan menggunakan pembersih wajah

Setelah facial, cobalah untuk tidak mencuci wajah Anda dengan pencuci muka selama 24 jam berikutnya. Bahan kimia yang terkandung dalam pembersih wajah dapat berbahaya bagi kulit Anda.

Bilas dengan air

Jadikan ini sebagai kebiasaan untuk perawatan kulit yang tepat, khususnya setelah Anda melakukan facial. Membilas wajah dengan air akan membuat kulit Anda terhidrasi, tampak kenyal, lebih lentur dan tentu saja senantiasa bersih.

Anda harus membilas wajah dengan air setiap 3 atau 4 jam setiap hari. Hal ini akan menghilangkan kelebihan minyak, kotoran dari wajah dan juga membersihkan pori-pori kulit. Selain bermanfaat bagi kecantikan kulit, ini tentu akan membuat Anda merasa segar kembali.

**

Cobalah tips perawatan kulit kulit di atas setelah Anda melakukan facial. Untuk menjaga kulit Anda tetap bersinar dan kenyal, konsumsi banyak air putih dan singkirkan berbagai kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi minuman beralkohol.

Lindungi kulit Anda dari sinar UV matahari dengan mengenakan topi dan menerapkan tabir surya secara teratur. Masukkan pula makanan sehat dalam menu harian Anda. Hal ini penting untuk menjaga kelembutan serta kesehatan kulit Anda, dan memperkecil kemungkinan Anda terkena masalah kulit berbahaya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *