5 Cara Melembabkan Kulit Tangan

Loading...

Banyak di antara kita yang sangat memperdulikan penampilan, dan karena hal itulah sehingga layanan perawatan kecantikan hadir di mana-mana, mulai dari mandi lulur, facial, cream bath, hingga manicure dan pedicure.

Namun, percaya atau tidak, banyak pula orang yang melewatkan perawatan tangan dalam paket perawatannya.

Padahal, perawatan kulit tangan juga termasuk penting dalam penampilan. Ketika kita berjabat tangan dengan seseorang, tentu akan lebih sempurna kalau kulit tangan kita halus, bukannya kasar.

Untuk menjadi halus, kita harus menjaga kulit tangan untuk tetap lembab. Pertanyaan yang ada sekarang, bagaimana cara melembabkan kulit tangan kita?

Untuk menjaga kelembaban kulit tangan, sebenarnya cara perawatannya hampir sama dengan perawatan kulit pada umumnya.

Berikut adalah beberapa tips yang akan sangat berguna untuk melembabkan kulit tangan anda.

1. Tambahkan minyak almond ketika mencuci piring

Apabila anda sering mencuci piring, tangan anda cenderung menjadi lebih kasar. Untuk mencegahnya, anda bisa mencampurkan minyak almond dalam cairan pencuci.

Sekali dayung, dua pulau terlampaui. Selain membuat piring anda bersih, cara ini juga bisa menjaga kelembaban kulit tangan anda.

2. Gunakan campuran garam dan lemon

Kulit tangan anda sebenarnya mempunyai sifat yang hampir mirip dengan kulit wajah. Kulit tersebut pada saatnya akan mengalami fase kulit mati. Pada fase inilah anda harus melakukan perawatan yang intensif untuk mencegah kulit tangan menjadi kasar.

Caranya cukup mudah, anda bisa mencampur lemon dengan garam laut secukupnya. Hasil campuran tersebut bisa anda tuangkan ke sikat gigi bekas dan mulailah menggosok kulit tangan anda.

Pastikan anda melakukannya dengan rutin, setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit tangan yang lembab dan halus.

3. Gunakan campuran madu dan minyak zaitun

Cara melembabkan kulit tangan berikutnya yang cukup mudah untuk diterapkan adalah menggunakan campuran madu dan minyak zaitun.

Pertama, coba rendam dan cuci tangan anda dengan air hangat. Setelah beberapa saat, angkat dan oleskan campuran madu dengan minyak zaitun. Tidak perlu banyak, cukup satu sendok teh saja.

Kemudian, bungkus tangan anda dengan plastic dan tambahkan dengan sarung tangan kain. Lalu diamkan saja selama kurang lebih 30 menit. Lakukan perawatan rutin dengan cara ini dan kulit tangan anda akan menjadi halus.

4. Gunakan susu hangat

Tips menjaga kulit sehat seperti mandi susu sebenarnya juga berguna untuk menjaga kulit tangan tetap halus. Anda tidak perlu sampai mandi, cukup siapkan sebuah baskom dan isilah dengan susu yang hangat. Kalau anda menggunakan susu yang dingin, maka khasiatnya akan jauh berkurang.

Dengan merendam tangan di susu hangat secara rutin, maka anda bisa melembabkan kulit tangan serta memperkuat kuku anda.

Perawatan ini tidak memakan waktu yang terlalu lama, cukup merendamnya selama 5 menit dan dapatkan kulit halus mulus yang anda inginkan.

5. Gunakan air mawar

Bunga mawar selain indah ternyata juga merupakan salah satu cara melembabkan kulit tangan.Pertama-tama, coba gunakan air hangat bercampur sabun untuk membersihkan kotoran yang ada di tangan dahulu.

Setelah itu, gosokkan air mawar pada kulit tangan. Pijat secara perlahan dan lembut pada tangan. Hal ini akan membuat kulit tangan menjadi lebih lembut.

Aroma yang dihasilkan oleh bunga mawar juga akan membuat tangan anda menjadi harum dan segar untuk beberapa saat.

***

Nah, tunggu apa lagi? Coba lakukan beberapa langkah di atas dan dapatkan kulit tangan yang lembab dan halus!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *