Yoga, Rahasia Tubuh Indah Jennifer Aniston

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Dalam segudang aktivitas yang harus dijalankan, para selebriti dituntut untuk selalu sehat dan bugar. Tidak hanya itu saja, bagi para selebriti wanita, mereka juga dituntut untuk untuk memiliki tubuh langsing nan seksi. Banyak yang memilih olahraga sebagai sarana memenuhi segala tuntutan itu walau tidak sedikit yang menempuh jalan pintas operasi. Tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk melakukan yoga.

Salah satunya adalah Jennifer Aniston, pemeran Rachel dalam serial Friends ini diketahui sudah lama setia mempraktikkan yoga. Tak ayal, pada usianya yang sudah kepala empat, Anniston tetap tampil bugar, seksi dan awet muda seperti masih usia 20-an.

Dalam berbagai wawancara, Jennifer Aniston menceritakan kebiasaanya melakukan Yoga di bawah arahan instruktur pribadinya Mandy Ingber. Nama Ingber sudah tidak asing lagi di dunia olahraga. Ingber dikenal sebagai instruktur pribadi dari beberapa artis Hollywood selain Anniston.

Bahkan Mandy Ingber talah menuliskan sebuah buku yang berjudul Yogalosophy : 28 days To The Ultimate Mind-Body Make Over.  Ingber amat menyarankan tiap orang untuk setidaknya melakukan yoga selama 15 menit setiap hari untuk mendapatkan kesehatan yang komplit meliputi badan, emosi dan pikiran.

Dilansir dalam webmd.com (2012), Ingber menceritakan gerakan (posisi) yoga yang dilakukan Jennifer Aniston sehingga bisa memiliki bentuk tubuh yang indah seperti sekarang ini. Gerakan-gerakan tersebut memiliki sasaran-sasarannya sendiri.

1. Temple Pose

Gerakan ini seperti namanya menyerupai temple. Anda berdiri kemudian rentangkan kaki. Setelah itu anda lakukan posisi setengah duduk sambil mengatupkan tangan di dada. Tahan beberapa detik. Sasaran dari gerakan ini adalah daerah betis, agar tampak lebih indah bentuknya.

2. Chair Pose

Gerakan ini menyerupai ketika anda sedang duduk di sebuah kursi, hanya saja bedanya ketika melakukan gerakan ini kursinya tidak ada. Tangan tetap dikatupkan dan diletakkan lurus di atas kepala. Sasarannya adalah kaki dan bokong, agar otot kaki dan bokong lebih kencang dan indah bentuknya

3. Sun Salute

Gerakan yang satu ini terdiri dari 12 gerakan yoga yang berbeda yang dilakukan secara berurutan. Sasarannya adalah membentuk otot perut dan otot paha (harmstring).

4. Tree Pose

Untuk melakukan tree pose, anda awali dengan berdiri tegak kemudian angkat satu kaki mendekati area selangkangan sambil tangan anda katupkan dan tarik lurus ke atas. Ulangi gerakan ini untuk kaki kiri dan kanan. Sasarannya adalah otot perut dan area  di sekitar panggul, paha, kaki dan lutut.

5. Reclining Pigeon

Gerakan ini dilakukan dalam posisi berbaring, kemudian tekuk  kaki kanan anda, lalu tempelkan kaki kiri (bagian hamstring) anda ke kaki kanan yang masih ditekuk tadi. Dalam posisi kaki seperti itu, tempatkan tangan kanan pada area hamstring kaki yang ditekuk, kemudian bawa (tarik) kaki ke arah dada. Lakukan pada kedua sisi kaki (kiri dan kanan) secara bergantian. Sasarannya adalah area dada dan panggul.

**

Ditambahkan oleh Ingber, saat melakukan yoga anda bisa sambil mendengarkan musik karena tak selamanya yoga harus benar-benar hening. Kemudian, anda jangan terlalu memaksakan gerakan-gerakan sulit dan bagi mereka yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal harus pula disertai dengan diet makanan yang disiplin.

Bagi anda para penggemar Jennifer Aniston, kini anda sudah ketahui rahasia di balik kesehatan dan bentuk tubuh indah idola anda. Tidak ada salahnya untuk dicoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *