Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Loading...

DOKTERCANTIK.COMJerawat memang bukanlah sebuah masalah yang benar-benar baru bagi wanita, setidaknya setiap wanita pasti pernah mengalaminya. Pengaruh hormon saat fase menstruasi kerap menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajah.

Bayangkan situasi ini. Dalam waktu dekat anda akan menghadiri sebuah pertemuan penting dengan seorang klien penting, dan saat terbangun di pagi hari, tiba-tiba di wajah anda si jerawat sudah nangkring dengan manisnya. Menjengkelkan bukan? Bukankah penampilan akan menjadi penilaian tersendiri?

Munculnya jerawat di wajah tentu akan sangat menganggu penampilan dan rasa percaya diri Anda. Apalagi jika anda harus menghadiri sebuah acara dan jerawat tak diundang tersebut hadir di wajah. Tapi jangan khawatir, ternyata ada cara alami yang bisa dilakukan agar jerawat penganggu bisa hilang dalam semalam.

Berikut ulasannya.

1. Kompres es batu

Es batu dapat membantu dalam mengurangi radang kemerahan jerawat sekaligus mengempiskan jerawat bandel tersebut. Anda hanya perlu menyiapkan es batu, kemudian bungkus dengan kain yang bersih dan kompres jerawat di wajah selama 10 hingga 15 menit.

2. Uap air hangat

Menguapi wajah dengan air hangat juga dipercaya bisa membantu menghilangkan jerawat dalam semalam. Selain itu, melakukan hal ini juga akan membantu kulit wajah anda menjadi lebih rileks. Siapkan air hangat dan taruhlah dalam sebuah baskom yang bersih. Biarkan uap air hangat tersebut menyentuh kulit wajah yang berjerawat. Keringkan wajah dengan handuk bersih sambil ditepuk-tepuk pelan.

3. Tea Tree Oil

Tea tree oil cukup populer sebagai salah satu cara ampuh mengatasi jerawat. Minyak ini berasal dari tanaman Camella sinesis dan telah teruji mampu mengurangi peradangan jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Anda hanya perlu mengoleskan tea tree oil secukupnya pada jerawat di wajah.

4. Perasan Lemon

Kandungan vitamin C dan asam sitrat yang tinggi pada lemon sangat baik untuk membantu membersihkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, lemon merupakan antibakteri alami. Siapkan lemon segar, peras dan campur dengan sedikit air. Oleskan perasan lemon pada jerawat dengan menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air.

5. Gel lidah buaya

Sejak dahulu lidah buaya sudah terkenal dengan beragam manfaatnya dalam kecantikan dan perawatan kulit. Untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan noda jerawat, anda hanya perlu mengambil sedikit gel aloe vera dan usapkan secara lembut pada wajah. Pemakaian teratur akan membuat kulit wajah menjadi halus, lembut dan segar.

**

Demikianlah 5 cara alami mengatasi jerawat dalam semalam. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan penampilan dan rasa percaya diri saat akan tampil di depan umum. Yang terpenting dari semua ini adalah selalu menjaga kebersihan kulit wajah dan jangan pernah memencet jerawat agar tidak meninggalkan bekas luka bopeng di wajah.

Selamat mencoba!

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *