Masker Buah Untuk Mengatasi Jerawat

Loading...

DOKTERCANTIK.COMJerawat, masalah kulit yang pasti akan dialami oleh manusia di seluruh penjuru dunia tanpa mengenal batasan usia. Kata yang satu ini memang sudah tidak asing lagi untuk didengar. Kemunculannya pun tiba-tiba dan bisa dimana saja. Karena itulah kemunculannya kerap menjadi masalah bagi setiap orang yang mengalaminya.

Bentuk dan jenisnya bervariasi, sehingga cara penanganannyapun menggunakan cara yang berbeda-beda antara jerawat yang satu dengan yang lainnya. Jerawat biasanya mulai muncul dan menyerang siapapun pada saat menginjak usia 9-13 tahun. Tapi biasanya muncul pada anak laki-laki ataupun perempuan yang telah mengalami masa pubertas.

Karena jerawat dianggap sebagai masalah yang harus segera diatasi, tidak heran banyak hal yang akan mereka lakukan untuk memusnahkan si jerawat ini. Tetapi untuk benar-benar menghilangkannya tidaklah mudah. Sehingga diperlukan perlakuan khusus dan obat yang sesuai agar si jerawat ini dapat teratasi dengan cepat tanpa meninggalkan bekas.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat, salah satunya dengan mengguanakan masker yang berbahan dasar buah-buahan segar yang banyak mengandung vitamin C dan D seperti Pepaya dan Alpukat.

Berikut langkah-langkah membuat masker buah untuk mengatasi jerawat:

1. Masker Pepaya

Pepaya menjadi salah satu obat alternatif yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Tidak heran banyak beredar berbagai jenis olahan pepaya menjadi produk kecantikan baik untuk pencegahan maupun pengobatan berbagai macam masalah kulit yang sering kita alami seperti jerawat. Pepaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya adalah untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.

Maka dari itu berikut diberikan beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat menggunakan masker pepaya. Berikut langkah-langkahnya:

 Siapkan pepaya yang sudah matang secukupnya.
 Bersihkan pepaya tadi dari kulitnya kemudian cuci hingga bersih menggunakan air.
 Setelah itu, haluskan pepaya dengan cara diblender.
 Setelah pepaya halus, campurkan dengan madu. Dengan perbandingan jumlah 3:1.
 Jika kapasitas sari pepaya sangat banyak, maka kurangi jumlahnya dengan cara disaring terlebih dahulu sebelum dicampur dengan madu.
 Seteah itu, oleskan pada kulit yang ingin anda hilangkan jerawatnya. Jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu sebelum dioleskan.
 Biarkan hingga mengering kemudian cuci hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan pemaskeran tersebut sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

2. Masker Alpukat

Alpukat menjadi alternatif lain yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Mengolah alpukat menjadi masker dapat menjadi cara yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel yang tumbuh di permukaan kulit. Berikut langkah-langkah mengolah alpukat menjadi masker yang dapat anda jadikan sebagai salah satu cara untuk mengatasi maslah kulit berjerawat anda.

 Siapkan buah alpukat secukupnya.
 Pisahkan daging buah alpukat dari biji dan kulitnya karena yang akan diolah menjadi masker kulit adalah bagian daging buahnya.
 Haluskan daging buah alpukat tersebut hingga benar-benar halus tanpa menambahkan air.
 Seteah halus, oleskan pada bagian kulit yang ingin dihilangkan jerawatnya.
 Biarkan hingga mengering, kemudian bersihkan mengguanak air hangat dan cleanser khusus.
 Untuk hasil terbaik anda dapat menggunakan cara ini 3-4 kali dalam seminggu dengan cara pengolahan yang sama.

Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *