Cara Memakai Parfum Agar Wangi dan Tahan Lama

Loading...

DOKTERCANTIK.COMPenggunaan parfum pada tubuh merupakan satu kesatuan dengan aplikasi make up. Tak lengkap rasanya jika tidak menyemprotkan parfum. Anda akan lebih percaya diri saat tubuh menguarkan aroma segar nan wangi dibanding aroma tidak sedap bukan?

Dalam menggunakan parfum, tentu ada aturan yang harus diterapkan agar wangi parfum dapat tahan lama sepanjang hari. Selama ini mungkin anda percaya bahwa aroma parfum akan lebih awet jika parfum disemprot di titik tertentu seperti di pergelangan tangan. Padahal ini tidak benar.

Parfum yang disemprotkan di pergelangan tangan akan menyebarkan aroma wangi dengan cepat sehingga baunya pun dengan cepat akan menghilang. Anda juga tidak perlu menggosok-gosokkan pergelangan tangan setiap kali memakai parfum, karena hal ini justru akan memecah molekul parfum sehingga wanginya cepat hilang.

Berikut adalah cara memakai parfum agar wanginya tahan lama, yang mungkin bisa anda terapkan. Simak uraiannya.

1. Semprotkan parfum setelah mandi

Sehabis mandi, pori-pori di kulit akan terbuka. Ini adalah saat yang tepat untuk menyemprotkan parfum. Aroma parfum akan bercampur dengan wangi sabun pada tubuh dan melekat pada pori-pori kulit yang terbuka sehingga wanginya semakin tahan lama.

2. Jangan menyimpan parfum di kamar mandi

Simpanlah parfum di tempat yang bersih dan kering. Jangan pernah menyimpan alat kosmetik di kamar mandi yang lembab. Kondisi kamar mandi yang lembab dan basah akan menyebabkan kosmetik lebih cepat berjamur. Kondisi ini juga akan mempengaruhi aroma parfum anda. Parfum akan memuai dan wanginya pun lebih cepat hilang.

3. Pilih jenis parfum yang cocok

Tersedia beragam jenis dan aroma parfum di pasaran. Pilihlah aroma yang mencerminkan kepribadian anda. Tentu akan berbedda parfum yang cocok untuk anda yang aktif dan ceria dengan kepribadian kalem dan tenang. Jika menemukan yang cocok, jangan tergoda untuk menggantinya.

4. Oleskan body lotion

Untuk menguatkan aroma parfum, sebaiknya anda juga memakai body lotion dengan wangi yang sama. Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan sabun mandi dan moisturizer dengan aroma yang senada.

5. Pakai parfum secukupnya

Meskipun anda senang dengan wangi parfum tersebut, sebaiknya semprotkan secukupnya saja, jangan berlebihan! Aroma parfum yang berlebihan justru akan menganggu orang-orang di sekeliling anda.

**

Kepercayaan diri adalah hal penting yang harus dimiliki setiap wanita. Dan rasa percaya diri ini akan tumbuh dalam diri jika anda merasa cantik dan terbebas dari bau badan.

Riaslah wajah anda, kenakan pakaian yang sesuai dan pakailah parfum dengan benar agar wanginya tahan lebih lama. Jadilah sosok yang penuh percaya diri!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *