Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah Dengan Cara Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki kulit wajah yang cantik, halus, cerah dan kencang, siapa yang tidak menginginkannya? Terutama kaum perempuan, pasti ingin memiliki kulit wajah yang seperti ini. Tidak dipungkiri lagi, hal ini dapat dibuktikan dengan bermunculannya berbagai salon maupun klinik kecantikan di berbagai daerah. Jika kita telusuri ke dalamnya, tidak hanya kaum perempuan saja yang mengunjungi tempat tersebut, namun juga kaum laki-laki.

Semua orang baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai jenis usia seakan-akan berbondong-bondong untuk melakukan berbagai treatment untuk menjaga penampilan wajah mereka agar selalu terlihat segar dan cerah d ihadapan orang lain. Namun sesungguhnya perlukah seseorang untuk melakukan treatment atau perawatan wajah tersebut?

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit memang diperlukan, terutama pada bagian kulit wajah. Mengapa? Tentu kita tahu alasannya. Hal ini dikarenakan wajah merupakan objek utama yang menjadi perhatian saat kita bertemu dengan orang.

Wajah merupakan salah satu faktor pendukung kesuksesan untuk beberapa orang dalam menjalankan pekerjaannya, misalnya saja artis atau model.  Jadi tidak heran jika banyak orang mau mengeluarkan sejumlah uang yang kadang tidak sedikit jumlahnya untuk merawat kulit wajah mereka agar tetap terlihat cerah dan segar dimuka umum.

Namun haruskah perawatan tersebut dilakukan di sebuah salon atau klinik kecantikan dengan biaya yang kadang cukup menguras isi kantong? Jawabannya tentu tidak. Jika tidak, lalu bagaimana cara menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita agar tetap terlihat segar dan cerah di muka umum?

Dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah sebenarnya tidak harus pergi ke salon atau klinik kecantikan seperti yang saat ini sedang marak terjadi di berbagai daerah, terutama di kota-kota besar dengan penduduk yang bergaya metropolitan. Karena menjaga kulit wajah agar tetap terlihat cantik, halus, cerah, dan kencang dapat dilakukan secara sederhana dengan bahan-bahan alami yang biasa kita miliki di rumah.

1. Telur ayam

Masker menggunakan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya dan mengoleskan pada wajah dengan rata menggunakan kuas kecil, lalu tunggu sekitar 10 menit hingga masker terasa kering, kemudian bersihkan masker menggunakan kain halus yang telah dicelupkan pada air hangat.

Lakukan secara rutin karena hal ini akan membantu memperkecil pori-pori pada wajah sehingga produksi miyak tidak berlebihan dan kulit terasa lebih halus.

2. Madu

Penggunaan madu sebagai masker sering kita jumpai pada menu perawatan wajah di salon atau klinik kecantikan, namun harganya tentu berbeda dengan jika kita membuat masker madu sendiri di rumah. Madu dipercaya dapat menghaluskan dan mengenyalkan tekstur kulit terutama pada kulit wajah.

Cara penggunaan masker madu yaitu dengan mengoleskan secara merata madu murni pada area wajah lalu biarkan selama 10-15 menit lalu cuci muka menggunakan air dan lap wajah hingga kering.

3. Laos

Salah satu jenis bumbu dapur ini ternyata dapat digunakan untuk merawat wajah. Laos dapat digunakan untuk menghilangkan noda putih tidak merata yang biasa muncul pada area sekitar pipi hingga dagu dengan cara mengoleskan potongan laos yang telah dicuci bersih dan dikupas ke noda putih pada wajah selama 2-3 menit secara ritun. Maka noda putih pada wajah akan berangsur-angsur menghilang.

4. Tomat buah

Tomat yang memiliki ukuran lebih besar dan lebih merah daripada tomat sayur ini memiliki lebih banyak manfaat untuk kulit. Tomat buah dapat dijadikan sebagai masker wajah dengan cara menghaluskannya lalu memisahkan ¼ air dari sarinya. Cara lain yaitu dengan mengkonsumsi langsung tomat buah secara rutin maka kulit akan lebih halus dan cerah.

5. Minyak zaitun

Kita tahu bahwa minyak zaitun merupakan minyak dengan banyak kegunaan, salah satunya untuk menghaluskan, mengcerahkan dan mengencangkan kulit wajah.

Oleskan minyak zaitun pada bagian wajah secara merata sebelum tidur secara rutin setiap hari maka anda akan mendapati kulit wajah yang halus cerah dan berkilau sehingga tidak kalah dengan perawatan di salon atau klinik kecantikan.

Demikian tips mudah dan sederhana yang dapat kita lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang alami dan relatif terjangkau. Semoga bermanfaat..

“Tampil Cantik Itu Tidak Harus Mahal”

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *