Cara Menghilangkan Panu Pada Anak

panu pada anakAnak adalah buah hati anda yang paling berharga. Tentu anda ingin memberikan yang terbaik untuk anak, mulai dari pendidikan hingga penampilannya.

Tidak jarang, hal yang paling bahagia bagi orang tua adalah sesederhana melihat anak menjadi yang terganteng atau tercantik diantara teman-temannya.

Namun apakah yang anda rasakan apabila suatu saat anda menemukan bercak putih berupa panu pada badan anak anda? Tentu keinginan untuk melihat anak menjadi yang teganteng atau tercantik diantara teman-temannya bisa tidak tercapai.

Namun jangan kawatir, anda hanya perlu belajar cara untuk menghilangkan panu pada anak. Anda bisa berkonsultasi pada dokter kulit terdekat dan meminta bantuan secara medis tentang obat-obatan yang bisa digunakan untuk anak. Tentu saja cara tersebut akan menelan biaya yang tidak sedikit.

Alternatifnya? Anda bisa belajar cara tradisionalnya. Berikut adalah beberapa pengobatan tradisional yang telah terbukti berhasil menghilangkan panu pada anak.

Menggunakan Lengkuas

Lengkuas ternyata tidak hanya berfungsi sebagai bumbu dapur. Dia juga sangat berguna dalam membasmi panu di tubuh anak anda. Coba ambil lengkuas yang kadar airnya masih cukup tinggi. Cara terbaiknya adalah langsung mengambil dari pohonnya. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan mencuci hanya dengan air biasa. Setelah bersih, belah lengkuas dan oleskan pada kulit anak anda yang terkena panu. Oleskan secara rutin setiap hari sesaat setelah anak mandi.

Menggunakan Sereh

Biasanya kita hanya mengenal sereh sebagai pemberi aroma pada nasi uduk. Namun ternyata, sereh juga merupakan resep rahasia dalam menghilangkan panu. Cara mengolahnya juga cukup mudah. Anda bisa ambil beberapa sereh, lalu memarkan batang bagian bawah dari sereh hingga mengeluarkan air. Oleskan batang sereh tersebut pada bagian yang terkena panu. Karena cukup keras dan bisa mengakibatkan sel kulit ikut mati, anda justru tidak boleh melakukan perawatan ini tiap hari. Idealnya, anda bisa melakukannya 2 sampai 3 kali seminggu setelah mandi sore. Apabila merasa kesulitan mendapatkan sereh, anda bisa menggunakan sabun sereh juga.

Menggunakan Jeruk Nipis dan Belerang

Kombinasi antara jeruk nipis dan belerang juga merupakan cara jitu menghilangkan panu. Caranya juga tidak terlalu sulit. Cukup ambil sejumlah belerang dan haluskan. Hasil tumbukan belerang bisa anda campurkan ke potongan jeruk nipis dan oleskan pada bagian yang terkena panu setiap hari setelah mandi.

Menggunakan Bawang Putih

Kalau anda merasa mencari bahan-bahan dari nomor 1 sampai 3 masih terlalu sulit, maka cobalah dengan bawang putih. Setiap dapur pasti mempunyai bawang putih mengingat ini adalah salah satu bumbu masak paling utama dan ada di hampir setiap masakan. Ambil siung saja bawang putih lalu langsung dapat anda oleskan pada bagian kulit berpanu. Anda bisa mengoleskannya tiga kali sehari pada pagi, siang, dan malam. Jangan lupa untuk melakukannya secara teratur hingga panu sudah mongering dan terkelupas sendiri.

**********

Tunggu apalagi? Cobalah cara-cara jitu di atas untuk menghilangkan panu pada anak. Lakukanlah secara teratur dan juga beri pengertian pada anak untuk bisa terus disiplin melakukan langkah-langkah tersebut.

Apabila anda berhasil melakukannya, maka panu pada anak akan menghilang serta anda juga bisa menghemat uang karena tidak perlu melakukan konsultasi pada dokter kulit yang sangat mahal. Karena sudah bebas panu, anak anda kini bisa menjadi yang terganteng dan tercantik diantara teman-temannya.

Semoga berhasil!




  • Sri_ningsih

    Saya selalu mengoleskan Salep 88 sehabis mandi pada anak saya yg berumur 7 tahun, 3 hari juga sudah membaik.
    Jangan biarkan anak2 manggaruknya.

    Salam sharing
    Ibu Sri
    Jatinegara