Cara Merawat Wajah Harian dan Perawatan Wajah ala The Toast of LA

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Wajah adalah aset bagi setiap orang dalam hal penampilan. Wajah yang berseri-seri, segar, bersih dan terbebas dari jerawat tentunya akan membuat Anda percaya diri tampil di depan umum. Untuk mendapatkan kesemuanya itu tentu tidaklah mudah. Anda harus rajin merawat dan membersihkan wajah dengan perawatan yang tepat.

Merawat wajah sebenarnya tidaklah sulit, tergantung cara kita merawat dan membersihkannya setiap harinya. Cara termudahnya dengan menggunakan produk pembersih dan perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Berikut ini cara merawat wajah setiap harinya :

Cara Merawat Wajah Harian

  • Sebelum membersihkan area wajah, pastikan anda membersihkan tangan dengan air bersih terlebih dahulu.
  • Bersihkan area wajah dengan air, disarankan sebaiknya menggunakan air yang mengalir kemudian beri pijatan pada wajah agar otot wajah menjadi rileks dan peredaran darah menjadi lancar.
  • Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda, usapkan dengan merata sambil pijat lembut daerah dahi dan pipi. Kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih. Setelah itu gunakan handuk kering dan bersih untuk mengeringkan wajah.
  • Untuk membantu menjaga kelembaban kulit wajah saat beraktifitas di luar rumah, gunakanlah pelembab wajah. Selain membantu menjaga kelembaban, pelembab wajah juga membantu menjaga wajah agar terhindar dari efek buruk sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan flek hitam pada wajah.
  • Luangkan waktu beberapa menit sebelum tidur untuk merilekskan wajah dengan pijatan lembut sebelum tidur. Pijatan lembut pada wajah akan sangat membantu menghilangkan letih seharian.
  • Konsumsi air putih sedikitnya 8 gelas sehari untuk menjaga metabolism dan membantu kesegaran kulit. Selain itu untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam, disarankan mengkonsumsi vitamin E secara teratur.

Perawatan Wajah ala The Toast of LA

Setelah tahu cara merawat kulit setiap hari, anda juga perlu tahu cara cepat mendapatkan kulit yang segar cerah, mulus dan merona ala The Toast of LA. Disebut seperti itu karena umumnya peraawatan ini dilakukan oleh wanita di Los Angeles Amerika Serikat.

Metode perawatan wajah ini menggunakan cara mikrodermabrasi yang membantu memberikan hasil optimal dalam tempo yang singkat pada wajah. Alat mikrodermabrasi power peals merupakan salah satu produk industri kecantikan yang paling popular saat ini.

Alat power peals bekerja mengangkat lapisan tipis dari bagian kulit luar memakai vakum dan pasir aluminium oxide steril. Pasir ditembakkan di area kulit yang bermasalah, secara perlahan lapisan kulit terluar epidermis akan terkelupas dan disedot oleh alat vacuum. Tentunya hal ini dikerjakan oleh dokter ahli.

Pasti anda akan bertanya, kalau dengan cara dikelupas tentunya akan sakit dan untuk itu wajah harus dianastesi terlebih dahulu? Tindakan anastesi tidak diperlukan karena cara mikrodermabrasi hanya melukai lapisan kulit terluar saja.

Pengelupasan kulit luar tentunya akan mengakibatkan ruam kemerahan ringan pada kulit wajah, namun ini hanya bersifat temporer dan bisa ditutupi dengan make up. Jadi anda tidak usah khawatir. Setelah perawatan menggunakan cara mikrodermabrasi sangat dianjurkan untuk anda menggunakan tabir surya.

Dengan menggunakan cara ini, bekas lupa dan kerutan pada wajah akan berkurang, kulit lebih lembut dan warna kulit merata. Perawatan wajah ala The Toast of LA cukup dilakukan 2 bulan sekali.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *