4 Jenis Rok Wajib Dimiliki Wanita

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Dalam perkembangan fashion, rok menjadi salah satu elemen yang tidak pernah bisa ditinggalkan. Dari zaman dulu hingga zaman sekarang, rok selalu digunakan oleh kaum hawa, terlebih bagi mereka yang tidak begitu menyukai celana. Rok memang tidak kalah dibandingkan celana dalam memberikan kesan indah, cantik, dan berpenampilan sesuai yang diidamkan.

Rasanya rugi jika wanita tidak pernah mencoba menggunakan rok, karena seperti halnya celana, rok juga membuat penampilan Anda begitu modis dan penuh gaya. Rok bisa Anda gunakan untuk formal, semi formal, hingga santai. Dengan kata lain, rok bisa digunakan untuk bekerja, menghadiri pesta, ke kampus, atau hanya melakukan kegiatan di rumah.

Pada saat ini, Anda tidak begitu kesulitan menemukan rok dengan berbagai macam jenis dan model. Anda tidak hanya bisa mendapatkan pilihan rok lurus dan panjang, namun banyak pilihan jenis dan model rok lain yang bisa Anda coba.

Untuk itu, kami berbagi empat jenis rok yang patut dijadikan referensi agar penampilan Anda semakin modis dan indah. Simak ulasannya.

Rok Gathered

Rok jenis ini merupakan jenis rok yang memiliki detail kerut di bagian pinggang. Bahan yang baik digunakan untuk jenis rok ini adalah bahan yang agak ringan dan mengembang. Dengan kata lain, rok jenis ini tidak begitu bagus dibuat dengan bahan yang berat dan mudah jatuh.

Meski begitu, rok jenis ini juga terlihat cantik meskipun dibuat dari bahan berat dan mudah jatuh. Rok Gathered sangat cocok digunakan untuk acara santai seperti jalan-jalan bersama teman hingga menghadiri acara pernikahan. Tergantung bagaimana Anda memilih jenis Rok Gathered yang cocok untuk masing-masing kegiatan tersebut.

Rok Lipit

Rok lipit merupakan rok yang memiliki lipatan yang biasanya permanen, namun ada pula jenis rok lipit yang tidak permanen. Lipatan pada rok lipit berfungsi untuk memperindah rok agar terlihat lebih menarik.

Secara umum, ada beberapa jenis rok lipit yaitu rok lipit yang memiliki lipatan yang besar, sedang, rapat, hingga sangat rapat. Rok lipit, baik panjang atau pendek cocok digunakan untuk acara-acara tertentu. Kebanyakan anak sekolahanpun menggunakan rok lipit ini untuk ke sekolah.

Rok Mini

Jika Anda ingin terkesan seksi, Anda bisa menggunakan rok mini. Rok mini memiliki panjang sekitar 7,5 hingga 10 cm di atas lutut. Jenis rok inilah yang banyak digunakan untuk kerja dan pesta tertentu. Rok ini tidak begitu cocok digunakan di rumah ataupun ke kampus. Tapi, jika Anda pintar memilih model, rok ini pun bisa di gunakan kapanpun.

Jenis rok mini yang biasa dipakai banyak orang adalah rok mini yang tidak mengembang atau mengikuti bentuk paha. Hanya saja, jika Anda tidak begitu nyaman, Anda bisa memilih rok mini yang agak mengembang dan tidak begitu pendek.

Rok Full Length

Jenis rok yang paling cocok digunakan untuk pesta pernikahan atau berbagai acara semi formal lainnya yaitu rok Full Length atau rok yang sedikit menyentuh lantai. Namun Full Length juga bisa disebut dengan rok panjang meski tidak menyentuh lantai.

Rok ini membuat Anda terlihat anggun dalam menghadiri perayaan dan pesta. Hanya saja, rok ini tidak begitu cocok jika digunakan ke kampus atau di rumah. Kecuali jika Anda memilih model Full Length yang simple atau sederhana.

***

Selain beberapa jenis rok tersebut, ada beberapa jenis rok lain yang sebaiknya dijadikan referensi juga. Beberapa jenis rok tersebut yaitu rok lingkar, rok balon, rok susun, dan rok A-Line. Anda bisa memilih jenis rok yang paling Anda suka.

Atau, Anda juga bisa mengoleksi semua jenis rok tersebut agar Anda bisa memiliki banyak pilihan. Pilih jenis rok yang sesuai dengan kegiatan atau acara yang akan Anda lakukan. Jangan lupa memperhatikan model dan warna dari jenis rok tersebut, karena setiap jenis rok terdapat banyak variasi model dan warna. Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *