Tips Cara Memerahkan Bibir dengan Pasta Gigi

Loading...

DOKTERCANTIK.COMBibir yang berwarna merah memang menarik perhatian. Oleh sebab itu, kaum wanita biasanya menggunakan pemerah bibir atau lipstick sebagai bagian dari kosmetik atau make-up yang dipoles untuk merias wajah agar terlihat lebih cantik. Bahkan lipstick bisa menjadi salah satu benda penting yang selalu tersedia di tas selain bedak, ponsel dan dompet.

Memiliki bibir merah alami kadang merupakan daya tarik tersendiri, karena warna bibir bisa menjadi indikator kesehatan tubuh, misalnya bibir pucat dan kering pecah-pecah menandakan seseorang sedang sakit atau mengalami suhu tubuh tinggi, atau bibir kehitaman akibat terlalu banyak merokok.

Selain faktor keturunan, bibir merah alami bisa diupayakan dengan berbagai cara, seperti menggunakan madu, minyak almond, minyak zaitun, daun ketumbar, jeruk nipis, kunyit, alpukat, mentega, dan pasta gigi. Nah, dalam artikel kali ini kita akan khusus membahas cara memerahkan bibir secara alami dengan pasta gigi.

Penyebab Warna Bibir Berubah

Seperti halnya kulit wajah dan tubuh, pada kulit bibir juga terdapat sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati inilah yang membuat warna bibir lama kelamaan menjadi gelap. Salah satu penyebab warna bibir menjadi hitam adalah karena bibir sering mengalami kekeringan dan pecah-pecah, misalnya akibat kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi dan juga pengaruh sinar matahari.

Kandungan Pasta Gigi yang Bisa Memerahkan Bibir

Salah satu cara memerahkan bibir secara alami dan permanen adalah dengan memakai pasta gigi. Pilihlah pasta gigi organik yang tidak mengandung deterjen, berwarna putih dan tidak berbentuk gel.

Penggunaan pasta gigi tanpa detergen sangat baik untuk memerahkan bibir. Pasta gigi ini akan mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan pigmen hitam akan dibersihkan saat lapisan atas bibir mengelupas. Metode ini sangat cepat memerahkan bibir, tetapi hati-hati, sangat cepat juga gelapnya jika terkena sinar matahari ataupun merokok.

Pasta gigi memiliki kandungan daun mint menthol yang ternyata mampu membantu memerahkan bibir. Selain itu, fluoride yang terkandung dalam pasta gigi juga berkhasiat membuat bibir menjadi lebih merah. Namun sebaiknya jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Cara Memerahkan Bibir dengan Pasta Gigi

Untuk dapat memerahkan bibir secara alami menggunakan pasta gigi, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan permukaan bibir dari bekas lipstick atau lip balm.
  2. Oleskan pasta gigi secara merata pada bibir Anda.
  3. Diamkan pasta gigi selama 3 hingga 5 menit. Ada pula yang melakukannya selama semalaman hingga keesokan paginya, namun hati-hati jika nantinya bibir akan menjadi cepat kering dan pecah-pecah.
  4. Bilas dengan air.

**

Jangan lupa, lakukan cara ini pada saat bibir Anda sedang sehat, yaitu tidak sedang terluka, mengelupas bahkan berdarah karena sariawan. Dan jangan pula terlalu sering, karena bisa menyebabkan bibir menjadi kering.

Usahakan juga untuk selalu melindungi lapisan bibir dengan lipbalm sebelum bepergian agar lapisan bibir tidak langsung terkena cahaya matahari, sehingga terlindungi dari kekeringan. Hindari pula kebiasaan membasahi bibir dengan lidah, karena juga bisa menyebabkan bibir cepat kering.

Loading...

47 Komentar Pembaca untuk “Tips Cara Memerahkan Bibir dengan Pasta Gigi

  1. 2 hari lalu saya sudah coba dengan oleskan pasta gigi ke bibir. Nyata nya bibir saya kering, hitam, sensitif kena matahari dan sampai sekarang bibir saya tetep kering kayak hancur gitu..
    Saya kmarin ngikuti tips anda, sekarang cara memulihkan bibir saya sehat kembali gimana dong????

    View Comment
  2. saya jadi. penasaran terus saya coba pakai pepsodent 5 menit. tapi kok bibir saya jadi item, ya.
    tapi mungkin itu cuma untuk efek samping untuk mendapatkan hasil yang bagus (positive thinking)..

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *