Jangan Malas untuk Sehat!

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Sehat itu tidak sulit. Berbagai kegiatan yang mudah dan murah bisa anda lakukan untuk menjadi pribadi yang sehat. Sebenarnya kendala utama dalam mewujudkan hidup sehat itu adalah malas. Mari, mulai tinggalkan rasa malas dan simak uraian berikut ini demi kesehatan anda.

Cukup 15 Menit

Luangkan waktu 15 menit setiap hari untuk olahraga. Hal tersebut diperlukan untuk menjaga jantung tetap sehat, dan mengikis penumpukan lemak di sekitar jantung. 15 menit tersebut dapat anda lakukan dengan fun dan nyaris tanpa biaya. Misalnya, anda bisa menirukan gerakan joget yang sedang popular bersama keluarga, pasti tampak lucu dan riang. Mudah, yang penting jangan malas!

Nutrisi yang pas

Apapun program makan yang sedang anda jalani pastikan asupan nutrisi anda sesuai. Bagi para haters sayur disarankan jangan terus-menerus menghindari sayur. Contohlah Rihanna, penyanyi bertubuh seksi satu ini dikenal tidak suka sayur, namun demi sehat dan mempertahankan bentuk tubuhnya Riri kini mengonsumsi sayur.

Dari sekian banyak jenis sayur di dunia ini, pastilah ada beberapa yang anda suka, minimal mau anda konsumsi.  Olah dengan cara berbeda-beda apakah direbus, ditumis, disantan atau olahan ala western. Bebas tinggal pilih saja sesuai selera. Atau kalau terlalu repot, minta orang lain yang memasaknya anda tinggal makan saja. Mudah, yang penting jangan malas!

Minum air putih yang cukup

Minumlah sebelum haus. Air putih mudah ditemukan dan ada di mana saja. Sumber cairan bisa anda dapatkan dari teh, kopi, buah dan lainnya namun yang penting dan terutama adalah air putih. Untuk membuang racun yang masuk dan menumpuk di dalam tubuh membutuhkan ginjal yang sehat. Ginjal yang sehat itu membutuhkan asupan cairan yang cukup. Mudah, yang penting jangan malas!

Tidur yang cukup

1/3 waktu dalam hidup adalah untuk tidur dan justru yang 1/3 itu berkontribusi langsung pada kesuksesan dan kebahagiaan yang terus anda usahakan dalam 2/3 bagian lagi. Durasi tidur akan berbeda tiap usia. National Sleep Foundation, telah merilis tentang berapa lama (durasi) sebaiknya seseorang tidur berdasarkan dengan usianya.

Terdiri dari 3 kategori untuk durasi tidur, yaitu recommended, May be Appropriate dan Not Recommended. Cek langsung hasil penelitian tersebut yang bisa anda akses langsung melalui situsnya. Perhatikan kategori yang sesuai dengan usia anda dan laksanakan. Apakah anda malas untuk tidur?

Ibadah

Sehat raga akan lengkap dibarengi dengan sehat jiwa. Untuk kesehatan jiwa salah satu nutrisinya adalah ibadah. Lakukan sesuai agama dan kepercayaan anda. Pasti tidak akan menguras isi kantong dan tenaga anda. Mudah, yang penting jangan malas!

**

Anda bisa lengkapi langkah-langkah di atas dengan rutin melakukan check up keseluruhan. Hal ini dapat membantu anda mengetahui kondisi real kesehatan anda. Medical check up sebenarnya sangat disarankan bagi semua orang karena dapat menjadi sumber informasi mengenai apa yang harus kita kurangi, batasi dan teruskan berkaitan dengan kesehatan kita.

Semoga Bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *