Mengenal Diet 5-Factor

Loading...

 

DOKTERCANTIK.COM5-Factor Diet, ini dia program dietnya para selebriti dunia. Program diet ini digagas oleh Harley Pasternak. Prinsipnya adalah diet + exercise. Uniknya, komponen –komponen diet ini selalu melibatkan angka “5”. Seperti judul buku-buku  yang ditulis selalu menggunakan angka 5 yaitu 5 Factor Diet, 5 Pounds dan lainnya.

Inti dari diet yang dirancangnya adalah memberi edukasi yang tepat tentang penurunan berat badan karena program diet yang saat ini berkembang menurut Pasternak hanya menjual sensasi dengan metode diet yang tidak tepat dan sama sekali tidak sehat.

Siapa Harley Pasternak?

Harley Pasternak adalah seorang ahli gizi (nutrisionis) yang telah meraih gelar Msc (Master of Science) dalam bidang fisiologi dan ilmu nutrisi dari University of Toronto. Merupakan penulis yang produktif, menghasilkan banyak artikel dan buku. Saat ini menjadi salah satu tenaga ahli di Everyday Health.

Ketenaran ia peroleh ketika diet 5-factor yang dirancangnya menjadi program favorit para artis dunia seperti Lady gaga, Alicia keys, Haly Berry, Rihana, Robbert Pattinson, Robert Downey Jr, dan masih banyak lagi. Baik pria maupun wanita bisa menerapkan program diet ini. Kesemua artis yang menjadi kliennya memnag nyata memiliki killer body (tubuh yang seksi) dan sehat.

Angka 5

Program diet ini memiliki keunikan yaitu senantiasa menggunakan  angka 5 mulai dari 5 kali makan dalam 1 hari  terdiri dari sarapan, snack, makan siang, snack dan makan malam. Rentang waktunya adalah pukul 8,  11, pukul 2, pukul 5, pukul 8.

Menu makanannya bisa disiapkan dalam 5 menit dan terdiri dari 5 ingredients (komposisi) yaitu protein, karbohidrat, serat, lemak baik dan minuman sugar-free. Bila dihitung secara keseluruhan maka asupan dalam program diet ini tidak lebih dari 65 gram lemak/hari, karbohodrat kurang dari 80 dan menggunakan lean protein.

Tidak cukup sampai di situ bahkan anda diberikan 5 cheat days dalam 5 minggu. Artinya dalam 1 minggu anda diberikan 1 hari dimana anda bebas makan makanan apa saja yang anda suka. Namun bukan berarti menjadi ajang pembalasan dendam terhadap makanan ya.  Program diet ini diklaim menunjukkan manfaat dan hasil nyata dalam waktu 5 minggu.

Diet ini banyak digemari karena justru menginstruksikan orang untuk makan sebanyak 5 kali sehingga tidak menyiksa anda dengan rasa lapar yang mengganggu.

5 Exercise

Diet ini dirancang sepaket dengan program latihan (workout). Jadi, anda harus laksanakan kedua-duanya, diet dan exercise. Untuk exercisenya, angka 5 tetap mendominasi yaitu 5 workout masing-masing terdiri dari :

  • 5 menit cardio warm-up
  • 5 menit upper body strength exercises
  • 5 menit lower body strenghth exercise
  • 5 menit exercise to strengthen the core muscles
  • 5 menit cardio workout

Sebagaimana program diet lainnya, 5 Factor juga mengundang pro dan kontra. Nutrisionis yang kontra mempertanyakan penggunaan karbohidrat jenis GI yang di kalangan nutrisionis sendiri masih menjadi perdebatan Sedangkan yang pro menyatakan, program diet ini boleh anda jalankan karena sesungguhnya tidak ada yang istimewa darinya, yang membuat unik adalah penggunaan angka 5!

Selamat Mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *