Inspirasi Gaya Rambut Untuk Anak Perempuan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Rambut merupakan salah satu elemen yang tidak pernah ketinggalan dalam menunjang penampilan seseorang. Pasalnya, orang yang memakai gaun atau make up sebagus apapun, tapi jika ia tidak bisa menata rambutnya dengan baik, maka tetap saja penampilannya tidak sempurna. Ini hanya sebagai gambaran saja bagaimana rambut juga berpengaruh terhadap penampilan seseorang.

Tidak hanya bagi orang dewasa atau remaja, anak-anakpun perlu tampil anggun, baik saat diajak sang mom ke pesta, sekolah, ataupun hanya untuk jalan-jalan bersama keluarga. Nah, bagi Anda yang memiliki seorang anak perempuan, maka Anda tentu menginginkan sang anak tampil dengan gaya rambut terbaik dan cocok dengan usianya. Ini merupakan hal yang sangat menyenangkan karena mom bisa mendandani sendiri rambut si kecil.

Beberapa gaya rambut di bawah ini cocok dijadikan referensi untuk gaya rambut anak perempuan mom. Simak ya.

Kepang Dua

Ternyata tidak hanya orang dewasa atau remaja yang cocok menggunakan gaya rambut kepang dua. Anak-anakpun bisa tampil anggun dan manis dengan gaya rambut ini. Di lain sisi, gaya rambut ini juga menghadirkan kesan imut dan lucu. Hanya saja, gaya kepang dua ini bisa dilakukan pada anak perempuan yang memiliki rambut panjang. Gaya rambut ini cocok digunakan anak saat jalan-jalan bersama ataupun ke sekolah.

Rambut Pendek

Gaya rambut yang satu ini seringkali dipakai oleh anak-anak sekolahan di Jepang. Gaya rambut pendek ini juga bisa mom berikan kepada anak perempuan mom untuk ke sekolah. Pasalnya, dengan gaya rambut ini, anak akan terlihat cute.

Selain itu, gaya rambut ini tergolong sangat simple dan tidak akan menganggu proses belajar anak. Anak juga tidak akan kepanasan selama bermain dengan teman-temannya. Selain ke sekolah, gaya rambut ini juga bisa digunakan untuk menghadiri pesta dengan tambahan aksesoris bendo atau pita.

Rambut Panjang yang Diurai

Ini merupakan gaya rambut yang sangat cocok digunakan ketika menghadiri suatu pesta tertentu, apakah untuk menghadiri pesta pernikahan teman mom, mengunjungi pesta ulang tahun teman si kecil, atau saat ulang tahun si kecil itu sendiri. Mom bisa mendandani rambut panjang anak dengan dilepas begitu saja dan ditambahkan dengan ikatan-ikatan kecil di atasnya ataupun poni. Gaya rambut ini akan membuat anak tampil bak seorang putri kecil yang anggun.

Ekor Kuda

Untuk ke sekolah atau acara santai lainnya, mom juga bisa mendandani anak dengan gaya rambut ekor kuda, baik satu ekor kuda atau dua ekor kuda. Gaya rambut ini akan membuat anak bebas beraktifitas dan tidak merasa kepanasan karena rambutnya diikat ke atas. Ia juga terlihat sangat imut dan lucu.

Cara membuat gaya rambut inipun tergolong sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Baik anak yang memiliki rambut pendek, asal tidak terlalu pendek, dan anak yang memiliki rambut panjang dirasa cocok menggunakan gaya rambut ini.

**

Bagaimana mom? Jika gaya rambut anak sudah terlihat pas, maka jangan lupa menyempurnakannya dengan aksesoris rambut, gaun indah dan sepatu mungil yang menawan. Tapi, jika tujuan utamanya adalah ke sekolah, maka tentu saja busana disesuaikan dengan peraturan di sekolah ya mom. Sementara gaya rambut bisa menggunakan salah satu dari gaya rambut di atas. Sedangkan untuk ke pesta atau hanya sekedar jalan-jalan, tentu mom bisa memilihkan gaun dan sepatu yang lebih indah.

Selamat mencoba ya mom!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *