9 Masker Buah untuk Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Wajah yang cantik, bukan sekedar putih atau halus. Wajah yang terawat dan kencang akan terlihat lebih segar dan sedap dipandang. Merawat kulit wajah memang gampang-gampang susah. Salah memilih produk, bisa-bisa tidak hanya kulit yang bermasalah, melainkan juga organ-organ tubuh lainnya, apalagi jika produk perawatan kulit atau kosmetik yang dipakai mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.

Nah, yang lebih aman adalah menggunakan bahan-bahan alami. Selain menyegarkan kulit, tentu terhindar dari resiko penyakit seperti kanker yang bisa menggerogoti lewat kulit Anda.

Untuk itu, jika Anda mempunyai waktu senggang, cobalah menggunakan masker alami untuk wajah, yang bisa Anda buat sendiri dari buah-buahan yang mudah di dapat di sekitar Anda.

Masker Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak yang baik, bisa membuat kulit kering lebih awet muda dan kencang, apalagi ditambah dengan air susu, maka wajah akan menjadi lembab, kencang dan putih alami. Campurkan setengah buah alpukat, 1 buah kuning telur, dan 1/4 cangkir susu, aduk rata, oleskan pada wajah dan diamkan 15 – 30 menit sampai kering, bilas dengan washlap hangat.

Masker Bengkuang

Bengkuang ampuh memutihkan kulit sehingga wajah menjadi cerah, bersih dan terhindar dari iritasi. Haluskan bengkoang dengan menggunakan blender, tempelkan pada wajah hingga kering, bilas dengan air hangat.

Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak serat, vitamin C dan anti iritasi, untuk melembabkan dan memutihkan kulit, menghilangkan jerawat dan bekasnya, serta mengurangi lemak pada wajah. Tambahkan 1 atau 2 buah jeruk nipis pada 1 buah putih telur yang sudah dikocok, oleskan pada wajah hingga terasa kaku dan kering, bilas dengan washlap hangat.

Masker Melon dan Semangka

Melon atau semangka banyak mengandung air, cocok untuk kulit kering atau sering terkena sinar matahari. Haluskan 100 gr melon dan 100 gr semangka dengan blender, basahkan kapas ataupun kain kasa dengan melon/semangka yang sudah hancur tadi lalu tempelkan ke wajah, hingga seluruh wajah tertutup oleh kapas, diamkan 15 menit lalu cuci muka dengan air hangat..

Masker Mengkudu

Mengkudu mampu menghambat penuaan kulit, mengobati jerawat dan membuat otot wajah menjadi rileks. Haluskan 2 buah mengkudu dengan blender, peras hingga tersisa sarinya, basahkan pada kain kasa atau kapas lalu tempelkan pada wajah, diamkan hingga sarinya menyerap pada kulit atau sampai kapasnya kering, bilas dengan air hangat.

Masker Mentimun

Mentimun dapat menghilangkan kantung mata, membuat wajah bersih dan tidak mengkilap, cocok untuk kulit berminyak. Haluskan 1 buah mentimun, oleskan pada wajah hingga mongering, bilas dengan air hangat.

Masker Nanas

Nanas akan menyegarkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Haluskan nanas secukupnya menggunakan blender, oleskan pada wajah dan biarkan beberapa menit hingga mongering, bilas dengan air hangat.

Masker Pepaya

Pepaya berkhasiat untuk peremajaan kulit, karena membantu membuat sel kulit mati terkelupas. Haluskan 50 – 100 gr papaya menggunakan blender, tambahkan sedikit madu, oleskan pada wajah dan diamkan beberapa menit hingga kering, bilas dengan washlap hangat .

Masker Strawberry

Strawberry sangat cocok untuk kulit berminyak, bisa mengganti sel kulit mati dengan yang baru sehingga wajah menjadi lebih sehat, cerah dan segar. Haluskan 7 – 8 buah strawberry dengan blender, tambahkan beberapa sendok susu segar, aduk rata, oleskan pada wajah dan diamkan beberapa jam, bilas dengan air hangat.

**

Jadi, sudah siap berbelanja buah untuk Anda konsumsi dan digunakan sebagai masker buah yang mempercantik wajah serta menyehatkan tubuh Anda? Silakan!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *