Manfaat Masker Untuk Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi wanita, merawat kesehatan dan kecantikan wajah itu sangatlah penting dan sudah menjadi agenda sehari-hari. Pasti setiap wanita menginginkan memiliki wajah yang lembut, mulus dan juga tanpa jerawat demi menarik perhatian lawan jenisnya. Berpenampilan sempurna setiap hari sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita.

Namun ternyata bukan hanya wanita saja yang menginginkan wajah yang sempurna, tetapi hal ini pun juga berlaku pada laki-laki. Pada intinya, menjaga kesehatan dan kecantikan wajah itu berlaku bagi setiap manusia, tanpa terkecuali.

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan kulit itu terbagi menjadi dua cara, yaitu dapat dilakukan dari dalam, maupun dari luar.

  • Bagaimana sih cara menjaga kesehatan kulit dari dalam? Banyak cara yang bisa kita lakukan. Seperti menjadikan air putih menjadi minuman sehari-hari dan memperbanyak memakan buah dan sayuran. Kita semua tentu sudah mengetahui khasiat meminum air putih bagi kesehatan tubuh dan kulit. Dengan memperbanyak meminum air putih saja, kulit dapat menjadi lebih bercahaya dan dapat menghindari timbulnya jerawat di wajah.
  • Sedangkan cara menjaga kesehatan kulit dari luar itu yang biasanya telah menjadi rutinitas kita semua. Baik bagi wanita, maupun bagi laki-laki. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan masker. Sedangkan masker itu sendiri juga terbagi menjadi dua, yaitu masker alami dan masker kemasan. Namun di antara dua itu, masker alami lah yang paling aman dan sudah terbukti khasiatnya dan manfaatnya bagi wajah.

Manfaat Masker Untuk Wajah

Masker alami cenderung terbuat dari berbagai jenis bahan-bahan alami, yang juga bisa kita buat sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak. Mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, hingga dairy food.

Dengan contoh, tomat, timun, dan susu sudah terkenal menjadi bahan-bahan alami yang paling sering digunakan untuk masker. Karena ketiga bahan itu memang sudah terbukti dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembut dan halus. Dan tentu saja dapat menjauhi kita dari jerawat yang tidak diinginkan.

Timun sangat terkenal dengan khasiatnya dalam menjaga kesehatan mata dan bahkan dapat membuat kulit wajah menjadi lebih muda dan tidak cepat tua lho.

Untuk sebagian orang yang sudah mengetahui kekuatan dari tomat, mereka tidak akan pernah melupakan tomat sebagai bahan dasar dari masker alami. Karena tomat memiliki kekuatan dalam menyembuhnya penyakit jerawat di wajah. Bahkan untuk jerawat yang sudah parah sekalipun. Selain mampu menghilangkan jerawat, tomat pun juga terkenal dengan khasiatnya sebagai penghalus wajah dan dapat membuat wajah menjadi lebih bercahaya.
Itu adalah masker-masker yang terbuat dari sayur-sayuran.

Nah, sedangkan masker alami yang terbuat dari dairy food itu contohnya adalah seperti susu. Sudah terkenal sejak lama bahwa susu itu memiliki khasiat sebagai pemutih kulit lho. Coba deh kalian melakukan mandi susu setiap hari, pasti dijamin kulit kalian menjadi jauh lebih putih dan halus.

Makanya biasanya tempat-tempat spa itu selalu menyediakan mandi susu sebagai salah satu treatment mereka. Selain dapat memutihkan kulit, masker susu pun juga dapat menutup pori-pori yang terbuka di wajah dan membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut layaknya kulit bayi.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *