Mengintip Program Diet dan Exercise Beyonce Knowles

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Siapa tak kenal dengan diva satu ini, suara indah luar biasa yang selalu menghasilkan hits laris kelas dunia. Penampilan energik yang tidak membosankan dan yang paling menyita perhatian adalah bentuk tubuhnya yang selalu hot. Tentu tak heran banyak yang ingin mengetahui rahasia di balik tubuh indah sang diva.

Setelah melahirkan putri cantiknya tahun 2012 lalu, Beyonce tidak perlu waktu lama untuk kembali berbadan langsing.  Dari berbagai wawancara akhirnya diketahui bahwa semuanya didapatkan dengan tidak mudah, perlu usaha keras dan disiplin.

Berikut program diet dan exercise yang pernah dan masih dijalani Beyonce Knowles. Simak ulasannya.

Program Diet Beyonce

Salah satu yang menyita perhatian publik adalah master cleanse diet dimana Beyonce menurunkan berat badan 20 pounds dalam waktu kurang dari 2 minggu. Program diet yang mensyaratkan anda harus berpuasa  dan sama sekali tidak makan solid foods (makanan keras). Minum 6-12 gelas air dan dicampur dengan lemon juice, sirup maple selama 10-40 hari.

Beyonce sendiri mengkombinasikannya dengan makan ikan dan protein shakes (sejenis suplemen makanan) dan sayuran. Hasilnya luar biasa bagi beyonce, diet ini diterapkan untuk keperluan pembuatan film Dreamgirls dimana ia harus memerankan gadis muda yang langsing dan …berhasil. Dikabarkan setelah film selesai dikerjakan, Beyonce tidak melanjutkan program diet ini.

Selanjutnya, diberitakan Beyonce akan menjalani hidup sebagai vegetarian selama 22 hari. 22 dipilih karena alasan psikologis dimana dibutuhkan 22 hari agar otak terbiasa dengan kebiasaan baru. Atas saran trainer pribadinya Marco Boges.

Programnya disebut dengan 22 days nutrition. Disiplin dan konsekuen membuat diet ini berhasil bagi Beyonce. Tubuhnya lebih ramping dan diakuinya lebih berenergi. Pada tahun 2014 lalu, Beyonce bahkan mengumumkan telah meluncurkan bisnis barunya yaitu 22-day vegan meal delivery service, menjual menu (plan) 22 day vegan. Berkolaborasi dengan Marco Boges, kini siapa saja bisa menikmati menu 22 day-nya Beyonce.

Secara umum, pola makannya saat ini meliputi wajib sarapan, 6 meals setiap hari (porsi kecil), tidak mengonsumsi  alkohol,  tidak mengonsumsi makanan yang telah diolah (processed and refined foods) dan yang paling penting baginya makan banyak sayuran.

Program Exercise Beyonce

Tak hanya berkutat dengan makanan sehat, Beyonce juga melengkapi dengan exercise yang bermacam-macam untuk sasaran yang berbeda-beda. Diberitakan, secara rutin ia latihan 5 kali dalam seminggu meliputi lari 15 menit sebagai pemanasan, 30 menit latihan kardio pagi hari dan 45 menit latihan beban : squat and lunges untuk lower body, sementara upper body merupakan kombinasi dari angkat beban.

Untuk bentuk lengan yang indah dipilih machine triceps extensions dan dumbbell culrs. Latihan koreografi juga menjadi bagian dari exercisenya, dan sang diva mengakui paling menyukai bagian tari-menari ini.  Tak cukup hanya itu, Beyonce masih melengkapi dengan setia menjalani yoga.

Benar-benar usaha yang tidak mudah dan menegaskan kembali tidak ada yang diperoleh dengan instan. Tak heran dalam sebuah wawancara Beyonce mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah ketahanan mental dalam menjalankan setiap program yang dipilih : push your self , You have to be healthy and make the right choices.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *